Selain Air Putih, Ada 6 Minuman Sehat yang Baik Diminum Setiap Pagi

Selain Air Putih, Ada 6 Minuman Sehat yang Baik Diminum Setiap Pagi
ISTOCK

Berita bagus untuk penggila kopi.

Apa yang kamu lakukan pertama kali membuka mata di pagi hari? Menghapus belekan dan air liur? Mengecek ponsel lalu update Instagram dengan #IWakeUpLikeThis? News flash: sebuah rutinitas pagi akan menentukan hari itu, dan jika diawali dengan benar, kemungkinan besar harimu akan baik-baik saja. 

Jadi, apa yang harus dilakukan? Biasakan untuk memiliki kebiasaan pagi yang sehat. Misalnya, setelah alarm berbunyi, mulai harimu dengan minum segelas air. Setelah 6-10 jam tanpa cairan, kita perlu terhidrasi kembali dan membangunkan seluruh sistem metabolisme. Air putih, plus beberapa pilihan minuman pagi yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi inflamasi dalam tubuh. Berikut di antaranya. 

1. FLAX MILK

Flax milk menjadi pilihan yang tepat untuk menghindari peradangan. Susu yang terbuat dari minyak biji bunga flax ini kaya akan lemak omega-3. Orang yang banyak mengonsumsi lemak omega-3 akan terhindar dari resiko penyakit jantung karena bijinya dapat mengurangi kerusakan arteri.

2. KOPI

Penggila kopi sepertinya sedang berada di atas awan akhir-akhir ini. Pasalnya, dua penelitian terbaru membuktikan bahwa orang yang minum kopi dua sampai empat gelas sehari hidupnya bisa lebih panjang. Itu, ditambah fakta bahwa kopi bisa mengurangi peradangan, mengurangi resiko diabetes, membuat minuman ini layak mendapatkan status minuman super. 

3. JUS JERUK SEGAR

Buah jeruk merupakan sumber antioksidan dan karotenoid yang baik untuk tubuh. Namun, yang harus diperhatikan adalah pemakaian gula. Sebaiknya, tidak ditambahkan pemanis lagi; atau tambahkan sedikit madu. 

4. SEGELAS AIR JAHE

Jahe memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, salah satunya: mengurangi peradangan dan memiliki antioksidan. Tidak hanya itu saja, untuk yang memiliki masalah dengan pencernaan, kamu bisa memilih jahe sebagai obat untuk mengatasinya.