Tren Kesehatan dan Gaya Hidup Paling Populer Sejauh ini di Tahun 2017

Tren Kesehatan dan Gaya Hidup Paling Populer Sejauh ini di Tahun 2017
ISTOCK

Mulai dari makan arang sampai menjadi petinju.

Untuk yang sudah bosan dan eneg dengan tren gaya hidup sehat, sepertinya tahun 2017 akan tetap diwarna tema yang sama. Tidak hanya makan segala sesuatu yang organik dan hijau, tapi burger pun disajikan tanpa daging di tahun ini. Yang menurut hemat WOOP merupakan penghinaan terhadap nama "burger". 

DETOKS GULA

Semua tahu efek negatif gula terhadap kesehatan, tidak aneh jika tahun ini detoks gula menjadi pilihan kesehatan bagi banyak orang. Malah disebut-sebut sebagai pengganti tren diet karbo. Ada anggapan hal ini dipicu oleh laporan The New York Times tentang industri gula yang sengaja membayar ilmuwan pada tahun 1960an untuk tidak terlalu menghubungkan antara gula dan penyakit jantung (dan lebih menyalahkan lemak dan saturated fat). Belakangan, orang-orang mulai menyadari bahwa konsumsi gula yang berlebihan akan meningkatkan inflamasi pada tubuh dan merupakan faktor utama resiko penyakit kardiovaskular.

SLIME UNTUK MENGURANGI STRESS

Jangan meremehkan dan menganggap slime hanya untuk anak-anak; material lengket, elastis, dan warna-warna ini sekarang menjadi salah satu satu solusi sederhana untuk melepaskan stress di kalangan orang dewasa. Dan dengan jumlah hampir 3 juta postingan dengan #slime di Instagram, sepertinya tren ini masih akan tetap beredar.

VIDEO MASAKAN SEHAT

Tren video akan tetap meraja, tapi yang belakangan mendominasi adalah: video resep yang gambarnya di ambil dari atas. Video ini biasanya memperlihatkan resep-resep sehat dan (terlihat) gampang dilakukan.

CRYOTHERAPY

Meski cryotherapy sudah eksis selama beberapa waktu, baru tahun lalu ketertarikan orang terhadap terapi alternatif ini mulai meningkat. Untuk yang belum tahu, cryotherapy adalah proses mengekspos tubuh dalam temperatur super rendah (-128 sampai -156°C) dalam lingkungan steril dalam batas waktu terbatas. Sang individu masuk ke sauna atau ruang nitrogen-cooled cryogenic selama satu sampai tiga menit, yang akan mengurangi suhu permukaan kulit secara drastis. Aksi ini akan menstimulasi reseptor, mengaktivasi sistem saraf utama dan menyebabkan perilisan endorfin. Mereka yang mengadopsi terapi ini mengatakan bahwa hal ini meningkatkan sirkusi, mengurangi inflamsi, dan mendorong regenerasi selular.

ONE-MEAL BOWL