Mau Seks Terasa Nikmat? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu!

Mau Seks Terasa Nikmat? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu!
Seks Nikmat

Seks tidak sesederhana yang dibayangkan, karena untuk mendapatkan kenikmatan saat bercinta ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Ada dua jenis kepuasan yang tercipta saat melakukan seks, yaitu kepuasan fisik dan psikologis. Kepuasan fisik terjadi saat tubuh mengalami orgasme, sedangkan kepuasan psikologis terjadi kala tubuh memberi sinyal positif ke otak.

Sinyal tersebut memicu terbentuknya oksitoksin di dalam tubuh yang menyebabkan perasaan bahagia dan puas. Kombinasi kedua hal itulah yang menjadikan hubungan seks semakin nikmat dan memuaskan.

Jika salah satu komponen kenikmatan ini hilang, misal hanya orgasme tanpa ada perasaan senang, kepuasan bisa saja menurun. Maka dari itu, untuk mendapatkan kenikmatan kala berhubungan seks, beberapa hal ini perlu diperhatikan.

Agar seks terasa nikmat, perhatikan hal berikut ini

Hindari makanan asin

Hindari makanan asin
Hindari makanan asin

Terdengar sepele sih, tapi kamu perlu tahu bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam, dapat meningkatkan risiko mengalami tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi bisa mengacaukan gairah seks atau libido. Nah, untuk menghindarinya, segera hindari makanan yang asin, makanan kemasan, dan makanan yang digoreng.

Sebaiknya perkaya cita rasa masakanmu dengan bahan rempah-rempah alami seperti kunyit, jahe, atau bawang putih yang tidak kalah lezat rasanya dalam masakan. Selain itu, kamu jadi nggak perlu khawatir seks tak lagi nikmat karena tekanan darah tinggi.

Olahraga yang rutin

Selain menyehatkan, nyatanya olahraga dengan rutin dapat meningkatkan gairah seksual lho. Apalagi jika kamu melakukannya bersama dia, pasti dijamin lebih bersemangat untuk melakukan olahraga. Pilihlah olahraga yang memang bisa dilakukan berdua, seperti jogging, gym, dan lainnya. Jangan lakukan olahraga yang kompetitif, seperti bermain bulutangkis, tenis, pingpong, dan lainnya ya. Nanti justru kamu jadi sebel karna dia lebih jago daripada kamu.

Baca juga: Berhubungan Intim Saat Hamil Muda, Bahaya Nggak Sih?

Komunikasi yang intens dengan pasangan

Komunikasi dengan pasangan
Komunikasi dengan pasangan

Dalam seks, beberapa pasangan kadang sungkan mengungkapkan isi hatinya. Padahal keterbukaan dalam seks baik untuk menjaga hubungan.

Jika ada suatu hal yang membuat kehidupan seksmu dan pasangan jadi gak indah lagi, ada baiknya kamu utarakan saja. Saat berkomunikasi, kamu juga bisa mengusulkan ide baru soal posisi seks, lokasi berhubungan seks, hingga fantasi seks yang ingin kamu lakukan.