12 Trik Memakai Bronzer yang Harus Kamu Tahu

12 Trik Memakai Bronzer yang Harus Kamu Tahu
ISTOCK

Misteri terpecahkan. 

Ini pengakuan terdalam: memakai bronzer terkadang membingungkan. Mulai dari menentukan cara yang paling tepat, mulai darimana, kapan harus dipakai, bla bla bla. Dari sekian banyak tips dan trik di luar sana tentang bronzer, ternyata jika tahu beberapa hal di bawah ini pemakaian bronzer sudah lebih dari cukup dan membuatmu menjadi "sedikit ahli tentang bronzer". 

#1: Ingat Aturan Angka Tiga

Saat mengaplikasikan bronzer, selalu ingat nomor tiga. Artinya, aplikasikan bronzer dengan meniru bentuk angka tiga di jidat, tulang pipi dan garis rahang untuk menambahkan kontur wajah dan membuat kulit terlihat natural. Dan untuk membuat hidupmu lebih mudah, coba cara ini: saat bercermin, hadapkan hanya satu bagian wajah dan bayangkan angka tiga ketika memakai bronzer. Lalu, pindah ke sisi lainnya and "flip" the number to match

#2: Mulai dari Garis Rambut 

Mungkin kebanyakan dari kita berpikir bahwa tulang pipi merupakan starting point paling tepat saat mengaplikasikan bronzer. Sayang sekali, karena ternyata ada yang titik yang lebih efektif untuk membuat makeup terlihat lebih rapi dan dandanan lebih natural. Gunakan kuas berukuran medium (agar lebih mudah dikontrol), aplikasikan bronzer pada garis rambut (awali dari pelipis) dan sapukan di seluruh jidat pada sepanjang garis rambut alami, lalu menuju ke tulang pipi. 

#3: Pilih Warna dengan Tepat

Hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting. Misalnya, bronzer tanpa orange undertones atau memiliki kilau minimum adalah pilihan paling tepat, terutama jika kamu akan difoto. Alasan lain untuk tidak memilih yang terlalu berkilau adalah matte bronzer berkualitas dapat berfungsi ganda, yaitu sebagai contouring shade dan illuminator

#4: Lebarkan Daerah Jangkauan Bronzer

Ternyata bronzer tidak hanya bermanfaat di wajah. Mengaplikasikannya ke kaki, lengan, lutut dan décolletéd akan membuat kulit terlihat bersinar. 

#5: Gunakan pada Bagian yang Terkena Sinar Matahari