5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merawat Kulit

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merawat Kulit
SHUTTERSTOCK

Jangan salah ternyata hal-hal ini bisa menjadi ‘musibah’ untuk kulitmu lho. Apa sajakah?

Kulit menjadi hal terpenting bagi para perempuan. Maka dari itu, banyak perempuan yang merawatnya dengan serius. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar bukanlah hal yang mudah dan benar-benar membutuhkan usaha. Meskipun beberapa orang memiliki kulit yang sehat tanpa masalah apa pun tapi bukan berarti kamu tidak merawatnya lagi. Kamu tetap harus merawatnya! Terbukti dengan banyaknya kesalahan yang masih sering kita lakukan dalam merawat kulit.

Mencuci Wajah Terlalu Cepat

img

Siapa yang sering melakukan hal ini? Yep, ternyata mencuci wajah terlalu cepat ternyata tidak baik untuk kulit. Normalnya saat mencuci muka dibutuhkan waktu selama satu menit. Jangan lupa lakukan hal ini sambil memijat wajah secara perlahan, terutama di bagian titik-titik rawan yang bisa menimbulkan jerawat. Setelah selesai memijat wajah, kamu harus membersihkannya secara perlahan hingga bersih. 

Menggunakan Handuk yang Sama dengan Tubuh

img

Sepertinya semua orang melakukannya apalagi setelah selesai mandi. Padahal setelah kamu mencuci wajah, kamu harus menyeka atau mengelap wajah dengan handuk khusus--bukan yang dicampur dengan tubuh. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mulai memisahkan handuk wajah dan tubuh. Pilihlah handuk dengan tekstur yang sangat lembut. Hindari juga pemakaian tisu yang mengandung wangi-wangian. 

Memakai Make up Saat Berolahraga

img

Hayo ngaku, siapa yang masih sering memakai make up saat berolahraga? Woop cuma ingin menyarankan kamu untuk tidak malas menghapusnya terlebih dahulu sebelum berolahraga. Karena saat kamu ‘lupa’ menghapus make up saat berolahraga sangat berbahaya untuk kulit. Pori-pori yang seharusnya mengeluarkan keringat akan tertutup oleh make up yang kamu gunakan. Sehingga kulit kamu akan mudah berjerawat, komedo yang menumpuk, dan bisa juga mengakibatkan iritasi pada kulit. 

Asal Membeli Produk Skincare

img

Banyak produk skincare yang beredar di pasaran. Sehingga hal ini terkadang membuatmu bingung harus memilih produk skincare mana yang terbaik untuk kulitmu. Ditambah lagi, review dari para penggemar skincare yang membuatmu akhirnya memilih produk tersebut. Padahal belum tentu skincare yang kamu pilih (karena review orang) cocok denganmu. Sebenarnya, ada hal mudah untuk memilih skincare yang tepat untukmu yaitu dengan mengetahui permasalahan yang ada pada kulitmu saja. Satu lagi yang penting, jangan lupa untuk mengecek kandungan yang ada pada skincare pilihanmu. 

Terlalu Banyak Eksfoliasi

img

Yep, eksfoliasi memang disarankan. Namun jangan terlalu sering melakukannya ya. Cukup tiga kali dalam seminggu saja, karena jika kamu terlalu sering melakukannya justru akan membuat kulitmu tipis dan berjerawat.

Selanjutnya: Namanya juga manusia pasti penuh dengan kesalahan. Biasanya jika kita melakukan kesalahan, kita pasti akan banyak dikritik oleh semua orang. Tapi bagaimana jika si bos yang melakukan kesalahan? Apakah kamu berani mengkritiknya? Woop menyarankan, jangan pernah takut untuk mengkritiknya. Karena akan ada manfaatnya untuk kamu. 

Loading Facebook Comment ...