Gak Bakal Nyiksa, ini 7 Cara Cepat Kurus Dalam Seminggu!

Gak Bakal Nyiksa, ini 7 Cara Cepat Kurus Dalam Seminggu!
Cara Cepat Kurus Dalam Seminggu

Ketimbang mengonsumsi obat-obatan, cepat kurus lebih aman dilakukan secara alami, yaitu dengan mengubah gaya hidup yang dijalani.

Diet cepat kurus sebenarnya kurang direkomendasikan karena selain kurang menyehatkan, diet cepat kurus juga sulit untuk dilakukan secara konsisten. Seiring berjalannya waktu, kamu mungkin akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan perubahan cara makan yang dianjurkan selama diet. Tetapi dengan kamu tekun menjalani diet, hal itu bisa saja terpatahkan.

Dengan mengubah beberapa hal dari lifestyle sehari-harimu, menurunkan berat badan bisa jadi sangat gampang. Terdapat beberapa cara cepat dan mudah untuk kurus secara alami yang hanya memerlukan waktu seminggu untuk mendapatkan berat badan yang seimbang sesuai dengan keinginan kamu. Berikut Woop rangkum!

Cara Cepat Kurus Dalam Seminggu

1. Jangan lewatkan sarapan

Jangan lewatkan sarapan
Jangan lewatkan sarapan

Kebanyakan orang salah menerapkan diet, mereka lebih memilih skip makan daripada mengganti menu makan dan pada akhirnya mereka melewatkan jam sarapannya. Padahal sarapan itu penting, bila kamu melewatkan sarapan, tubuhmu tidak mendapat energi. Maka kamu pun akan merasa lebih lapar pada siang hari dan mengonsumsi makanan lebih banyak, bisa-bisa dua kali lipat.

2. Rutin minum air putih

Rutin minum air putih
Rutin minum air putih

Kebiasaan atau rutin populer ini sebenarnya sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Biasanya orang membutuhkan sekitar 2,2 liter air putih per hari untuk menjaga hidrasi tubuh, lho. Dan bila kamu dikit mengonsumsi air putih, tentu proses metabolisme tubuh akan menjadi buruk. Kamu bisa juga mengonsumsi air putih dicampurkan dengan air lemon, lemak jenuh dalam tubuh akan lebih mudah terbakar.

3. Jangan makan malam

Jangan makan malam
Jangan makan malam

Bila kamu makan setelah jam 7 malam konon katanya akan menjadi lemak bagi tubuh, apalagi kalau kamu tidak banyak beraktivitas setelahnya. Oleh karena itu, dianjurkan setelah jam 7 malam untuk kamu tidak mengkonsumsi makanan berat apapun kecuali buah-buahan dan sayur.

Baca juga: Baru Tahu, Cheating Saat Diet Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

4. Luangkan sedikit waktu untuk kardio

Luangkan sedikit waktu untuk kardio
Luangkan sedikit waktu untuk kardio

Jangan khawatir bila tidak ada waktu ke gym, kamu bisa olahraga di rumah sendiri kok tanpa membayar keanggotaan fitness atau instruktur yang mungkin akan sangat jarang kamu pakai karena kesibukanmu. Latihan kardio ampuh membakar lemak dengan cepat dan mengecilkan bagian-bagian tubuh seperti perut, yang gampang mengalami kegemukan. Latihan ini penuh dengan gerakan yang melancarkan peredaran darah dan meningkatkan detakan jantung, sehingga juga bermanfaat untuk kesehatan.

5. Tukar nasi dengan sayur-sayuran

Tukar nasi dengan sayur-sayuran
Tukar nasi dengan sayur-sayuran

Jika biasanya piring kamu terdapat banyak sekali tumpukan nasi maka kali ini dalam menjalankan cara cepat kurus, tukar posisi nasi dengan sayur. Perbanyaklah tumpukan sayur hijau di piring kamu daripada nasinya karena sayur juga dapat menjadikan perut anda menjadi kenyang.

6. Tidur minimal 7 jam

Tidur minimal 7 jam
Tidur minimal 7 jam

Bila waktu istirahat dan tidur berkurang maka tubuh akan lebih cepat merasa lapar. Karena hal itu, kamu jadi ingin makan atau mengemil terus. Oleh karena itu, usahakan untuk tidur lebih awal selama seminggu ini dengan minimal tidur 7 jam.

7. Nyemil kecil sebelum tidur

Nyemil kecil sebelum tidur
Nyemil kecil sebelum tidur

Lho, bukannya nyemil malah bisa jadi bikin tambah gendut? Faktanya mengonsumsi snack kecil sebelum tidur bisa membantu memangkas berat badan. Tapi jangan asal snack, minumlah protein shake dengan total 150 kalori pada 30-60 menit sebelum tidur mengalami metabolisme yang lebih cepat, menurunkan tekanan darah, dan fungsi metabolisme juga menjadi lebih baik.

Nah, berikut cara cepat kurus dalam seminggu yang dirangkum oleh Woop. Mudah bukan? Cara ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan kamu, tapi juga membantu menjaga kamu supaya tidak gemuk lagi. Selamat mencoba, Woop Ladies!

Selanjutnya: Bila kulit kamu belang karena paparan sinar matahari, ada cara mudah untuk memutihkan tengan yang belang. Simak di artikel ini!

Loading Facebook Comment ...