Deretan Bahan Skincare yang Kaya Manfaat Buat Kesehatan

Deretan Bahan Skincare yang Kaya Manfaat Buat Kesehatan
Kulit Wajah Kering? Jangan Sembarangan Pilih Skincare - 0

Tidak hanya untuk wajah, bahan skincare ini memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu lho. Apa saja ya?

Siapa yang tidak pernah absen menggunakan skincare setiap harinya? Bagi para perempuan menggunakan skincare adalah hal yang tidak akan pernah dilewatkan.

Beberapa kandungan bahan alami skincare seperti bunga, rempah, dan tumbuhan lainnya ternyata mengandung senyawa kimia yang bisa menenangkan tubuhmu lho. Apa saja bahannya? Simak rangkuman Woop berikut.

1. Green tea

ISTOCK
ISTOCK

Green tea memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Segudang manfaat yang bisa didapatkan seperti mencerahkan kulit wajah, meminimalisir produksi minyak berlebih, meredakan kemerahan, dan menciptakan aroma yang bisa menenangkan pikiran. Selain itu, dengan mengonsumsi teh hijau, metabolisme tubuhmu juga akan terjaga.

2. Chamomile

untuk skincare
untuk skincare

Bunga putih dengan paduan kuning ini memiliki manfaat untuk melawan bekas jerawat membandel, mengurangi iritasi kulit, dan menghilangkan bekas luka karena memiliki kemampuan mendetoks kulit. Wangi chamomile juga dipercaya mampu mengurangi rasa stress dan meningkatkan kualitas tidurmu.

Baca: 5 Bahan Skincare yang Harus Dijauhi!

3. Lavender

skincare
skincare

Sering merasa khawatir ketika menjelang tidur? Kamu bisa mengatas dengan bunga cantik berwarna ungu ini. Aroma lavender bisa mengontrol rasa khawatir yang berlebih dan membuat tidurmu lebih nyenyak.

Selain itu, lavender sangat bagus untuk kecantikan karena dapat menunda penuaan terkait kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.