Gunakan 10 Ramuan Alami Untuk Atasi Bau Tak Sedap di Vagina

Gunakan 10 Ramuan Alami Untuk Atasi Bau Tak Sedap di Vagina
Cara Mengharumkan Vagina

Bau tak sedap pada vagina tentunya dapat mengganggu kepercayaan dirimu. Gunakan 10 ramuan alami ini agar vaginamu tetap wangi.

Bau tak sedap pada vagina tentunya akan menurunkan tingkat rasa percaya dirimu, apa lagi terhadap lelaki yang kamu cintai. Walaupun bau pada vagina adalah hal yang normal, namun jika baunya berlebihan tentunya akan membuat kamu risih, bukan?

Banyak penyebab munculnya bau berlebihan pada bagian vagina, seperti infeksi bakteri vagina, nggak bersih ketika membersihkan vagina, atau bahkan adanya penyakit pada alat kelamin kamu. Untuk mencegahnya, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk membuat vaginamu nggak memiliki bau yang berlebihan.

Namun, daripada mengambil resiko dengan menggunakan krim vagina ataupun dengan sabun pencuci area kewanitaan yang mengganggu keseimbangan asam dan bakteri pada vagina, lebih baik menggunakan bahan-bahan yang alami. Apa aja sih?

1. Jeruk

Jeruk
Jeruk

Jeruk dipercaya dapat menghilangkan bau vagina yang berlebih. Ini dikarenakan jeruk memiliki vitamin C yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya dalam vagina. Banyak-banyaklah mengkonsumsi buah jeruk, tentunya yang alami, bukan yang telah diolah menjadi jus botolan.

2. Yoghurt

Yoghurt
Yoghurt

Probiotik yang terkandung pada yoghurt merupakan salah satu cara paling efektif untuk pengobatan vaginosis bakteri atau infeksi pada vagina. Dengan mengkonsumsinya dalam jumlah yang benar dan teratur, bau berlebih pada vagina dapat berkurang secara perlahan.

3. Daun Pandan

Daun Pandan
Daun Pandan

Selain digunakan untuk masakan, daun pandan juga dipercaya dapat menghilangkan bau tak sedap pada vagina. Caranya adalah dengan menumbuk halus daun pandan, beri air matang dan peras hingga airnya terpisah dari ampas. Tambahkan sedikit garam dan sesendok madu murni, lalu minum ramuan ini sebelum tidur secara teratur.

4. Daun Kemangi

Daun Kemangi
Daun Kemangi

Ternyata, sayur yang biasa dimakan sebagai lalapan ini dipercaya dapat menghilangkan bau tak sedap pada vagina lho. Caranya sangat mudah, konsumsi daun kemangi sebagai lalapan saja ketika kamu makan. Namun, buat kamu yang memiliki asam urat, lebih baik gunakan metode yang lainnya saja ya.

Baca Juga: Perempuan Harus Tahu, Bahaya Jika Jarang Ganti Underwear

Loading Facebook Comment ...