Perempuan Harus Tahu, Bahaya Jika Jarang Ganti Underwear

Perempuan Harus Tahu, Bahaya Jika Jarang Ganti Underwear
ISTOCK

Jangan jadi orang yang jorok dan malas, karena akan banyak bahaya dan penyakit mengintaimu!

Menjaga kebersihan dan merawat kebersihan tubuh itu sangat penting dilakukan. Apalagi yang berhubungan dengan organ intim, sangat haruskan! Selain membersihkannya dengan sabun atau cairan pembersih lainnya, ada hal lain yang kamu bisa kamu lakukan yaitu dengan rajib mengganti celana dalam. Perlu diketahui, saat kamu jarang mengganti celana dalammu maka akan timbul berbagai masalah yang akan mengganggu kesehatanmu.

Timbul Rasa Gatal

Yep, bakteri yang ada pada celana dalammu akan menempel pada kulit vagina. Tentunya, hal ini dapat menimbulkan rasa gatal yang mengganggu sehingga akan menimbulkan iritasi.

Muncul Ruam Pada Kulit

Saat kulit kamu gatal, kamu pasti akan menggaruk bagian tersebut. Nah, hal inilah yang dapat membuat ruam pada kulit vagina muncul. Semakin kamu jarang mengganti celana dalammu, maka ruam akan semakin parah. Duh, seram!

Ini yang Bisa Terjadi pada Vagina Saat Kamu Sakit - 0
SHUTTERSTOCK

Baca: 7 Makanan yang Sebabkan Vagina Bau Tak Sedap

Timbul Bau Tidak Sedap

Bukan hanya dari makanan saja yang bisa menyebabkan organ intim-mu berbau tidak sedap, melainkan saat kamu tidak mengganti celan dalammu juga. Jamur dan bakteri yang berkumpul akan menciptakan bau yang tak sedap. Apalagi jika kamu mengalami keputihan, maka bau yang muncul pun akan semakin tajam.

Infeksi Jamur

Jangan pernah menyepelekan masalah ini, karena infeksi juga bisa muncul saat kamu malas mengganti celana dalam. Kondisi organ intim yang lembap disertai banyaknya kuman dan bakteri di celana dalam akan mendukung tumbuhnya jamur dengan baik. Tentunya, hal ini bisa menyebabkan infeksi jamur pada bagian organ intimu.

Rambut Vagina Berkutu

Ternyata oh ternyata, kutu juga bisa muncul pada bagian organ intim lho. Bukan hanya gatal saja yang bisa kamu rasakan, melainkan infeksi parah pun akan bisa terjadi. Jika hal ini tidak mau terjadi, cobalah untuk selalu mengganti celana dalammu setiap hari ya!

Selanjutnya: Tren liburan baru: minimalist traveling. Berani coba? Selengkapnya di sini ya. 

Loading Facebook Comment ...