Ketika Dana Terbatas, Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Kulitmu Sehat

Ketika Dana Terbatas, Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Kulitmu Sehat
ISTOCK

Jangan lupa bernafas dan tertawa... yang banyak.

Beberapa orang takut jarum suntik–sehingga wajar menghindari metode-metode perawatan kecantikan yang melibatkan jarum. Beberapa lagi memilih tidak menjalani perawatan canggih karena... dana terbatas. Jika ini adalah situasi yang sedang kamu alami, tidak perlu khawatir karena ada cara lain untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat dan bersih. Ini beberapa di antaranya:

(P.S: untuk kasus-kasus serius seperti jerawat akut, Woop menyarankan untuk menabung agar bisa diatasi dengan cara yang membutuhkan bantuan dokter kulit.)

ES BATU

Es batu bukan hanya untuk membuat es buah atau es kopi, fungsi lainnya: dengan menggosok es batu di atas kulit diyakini bisa mengurangi kemerahan dan memperbaiki sirkulasi darah, sehingga kulit wajah tampak bercahaya. Caranya? Bungkus es batu dengan kain berserat lembut dan usapkan ke atas wajah.

BERNAFAS

Ini serius, bernafas bisa membuat kulit terlihat lebih bersinar. Bagaimana caranya? Sebuah studi yang menemukan bahwa oksigenasi darah yang lebih tinggi dikaitkan dengan penampilan wajah yang lebih sehat. Dengan banyaknya oksigen yang masuk ke aliran darah, semakin banyak pula darah yang dikirim ke kulit. Warna kulit pun lebih sehat dan bercahaya.

TERTAWA

“Tertawa bisa membuat awet muda." Sepertinya kalimat tersebut benar. Siapapun orang yang pertama kali mengucapkan hal tersebut, Woop ucapkan terimakasih! Tertawa dapat berdampak langsung pada kulit. Pasalnya, tertawa dapat meningkatkan aliran darah ke wajah. Jadi, jika kalian ingin mendapatkan kulit yang bersinarlah, tertawa yang banyak, ya. Ayo, ketawa!

CABE

Menurut sebuah penelitian, rahasia cantik zaman kuno adalah bahan-bahan alami, dan menemukan bahwa cabe dan cabe rawit biasa digunakan untuk membantu para perempuan mendapatkan kulit yang bercahaya.