Lakukan Perawatan Ini Saat Kamu Sedang Tidur

Lakukan Perawatan Ini Saat Kamu Sedang Tidur
ISTOCK

Yes, while you're sleeping, beauty.

Pernah tidak, kamu melihat cermin setelah bangun pagi? Apa yang kamu lihat? Wajah asli tanpa makeup? Iya, coba perhatikan, bagaimana keadaannya? Tidak seindah seperti yang kamu harapkan padahal sudah tidur tujuh jam? Mungkin itu karena kita melewatkan perawatan yang seharusnya dilakukan sebelum tidur—dan selama tidur. 

Sebagian besar organ tubuh, khususnya sel-sel kulit berkembang dan memperbaharui diri saat tidur. Jadi itu merupakan periode yang tepat merawat kulit. Eh, bagaimana mungkin melakukannya, 'kan mata sedang terpejam? Apa roh badan yang diminta mengambil alih dan memijat wajah? Tidak sehoror itu, sih. Untuk mendapatkan kulit sehat di pagi hari, ada beberapa rutinitas yang bagus untuk dilakukan—yang akan tetap bekerja saat kamu sedang tidur: 

1. Jangan lupa Menghapus Make up

Faktanya, ini merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh semua perempuan setelah "menyiksa" wajah seharian dengan makeup berlapis-lapis. Dengan menghapus makeup, wajah akan terlihat lebih segar saat bangun tidur. Selain itu, pori-pori akan bersih dan bebas kantong mata.

2. Gunakan Dua Bantal

Tanpa disadari, bantal bisa membantu merawat kulit wajah. Gunakan dua bantal untuk mencegah bengkak, dan membantu aliran getah bening dan darah sehingga cairannya tidak menumpuk di bawah mata dan wajah.

3. Maskeran

Bagi yang sedang berjerawat, kamu bisa menggunakan masker untuk menghilangkannya dan biarkan semalaman. Terutama di sekitar daerah T. 

4. Nyalakan Humidifier

Menggunakan humidifier saat tidur bisa mencegah kulit iritasi dan alergi, walaupun mungkin sedikit kering. Jangan lupa mengoleskan pelembab pagi harinya.