9 Manfaat Baik Buah Zuriat Selain untuk Program Hamil

9 Manfaat Baik Buah Zuriat Selain untuk Program Hamil
Manfaat Baik Buah Zuriat

Apakah kamu mengenal buah zuriat? Apa kamu sudah tau, bahwa buah ini juga memiliki banyak manfaat selain untuk program hamil?

Mungkin bagi kamu nama buah zuriat masih terdengar asing. Buah zuriat merupakan buah yang berasal dari Arab dan banyak dijadikan sebagai pengobatan alami untuk pasangan suami istri yang sudah menikah namun tidak kunjung memiliki momongan.

Buah zuriat dipercaya berkhasiat untuk program hamil, seperti meningkatkan kualitas sperma, memperkuat rahim, meningkatkan kesuburan wanita, dan lainnya. Namun ternyata, tidak hanya baik untuk program hamil, buah zuriat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat baik buah zuriat selain untuk program hamil yang telah Woop rangkum.

Manfaat Buah Zuriat

1. Diabetes

Manfaat Buah Zuriat - Diabetes
Manfaat Buah Zuriat - Diabetes

Penelitian menemukan bahwa terdapat penurunan gula darah dari pemberian buah zuriat. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa salah satu manfaat dari buah zuriat adalah memiliki aktivitas antidiabetes. Buah ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah tanpa memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh.

2. Hipertensi

Berdasarkan beberapa penelitian, buah zuriat memiliki aktivitas antihipertensi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat berbahaya serta memicu berbagai komplikasi jika tidak ditangani. Ada banyak obat herbal yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah, salah satunya buah zuriat.

3. Penuaan Dini

Manfaat Buah Zuriat - Penuaan Dini
Manfaat Buah Zuriat - Penuaan Dini

Buah zuriat mengandung nutrisi dan antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini sekaligus menjaga kesehatan kulit. Zat antioksidan memang sangat dibutuhkan untuk mengatasi penuaan dini.

4. Alergi

Manfaat Buah Zuriat - Alergi
Manfaat Buah Zuriat - Alergi

Buah zuriat memiliki kandungan flavonoid dan hydroxycinnamates yang dapat meredakan reaksi alergi yang terjadi pada tubuh kamu, seperti alergi makanan atau alergi karena lingkungan sekitar.

Baca juga: 10 Manfaat Baik Buah Kiwi Bagi Kesehatan Tubuh

5. Kolesterol

Sebuah penelitian menunjukkan pemberian ekstrak buah zuriat dapat menurunkan kadar lemak total dalam darah, kadar kolesterol jahat, dan kadar trigliserida. Hal ini membuat buah zuriat dipercaya mampu menurunkan berbagai risiko berbahaya dari kadar kolesterol darah.

6. Sembelit

Manfaat Buah Zuriat - Sembelit
Manfaat Buah Zuriat - Sembelit

Buah zuriat juga berguna untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar karena buah ini mengandung serat tinggi yang baik untuk pencernaan sehingga dapat membantu melancarkan buang air besar.

7. Peradangan

Buah zuriat juga memiliki aktivitas antibakteri. Karena hal tersebut, buah ini dipercaya dapat mencegah peradangan dan infeksi, terutama yang disebabkan oleh bakteri. Buah zuriat juga dapat digunakan untuk membersihkan luka agar tidak terjadi infeksi.

8. Osteoporosis

Manfaat Buah Zuriat - Osteoporosis
Manfaat Buah Zuriat - Osteoporosis

Buah zuriat memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi sehingga dapat berguna untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Kamu bisa mengonsumsi buah ini secara rutin jika kamu memiliki masalah kesehatan tulang.

9. Kanker

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, buah zuriat memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah ini dapat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Itulah manfaat baik dari buah zuriat yang bisa diperoleh selain untuk program hamil. Maka dari itu, kamu bisa sering-sering mengonsumsi buah ini tanpa perlu menunggu keinginan untuk hamil dulu ya, Woop Ladies!

Selanjutnya: Tidak banyak yang tau bahwa buah nanas yang digunakan SpongeBob SquarePants sebagai rumah ternyata memiliki banyak manfaat, loh!

Loading Facebook Comment ...