Review Tiens Spirulina Capsules - Worth the Hype?

Review Tiens Spirulina Capsules - Worth the Hype?
Tiens Spirulina Capsules

Maker Spirulina ini selain digunakan sebagai masker, ternyata juga bisa untuk diminum lho. Berikut review lengkapnya!

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Apakah kamu suka maskeran, Woop Ladies? Merawat wajah memang sangat diperlukan supaya wajah terlihat sehat dan enak dilihat. Saat ini sudah banyak berbagai macam skincare yang dapat digunakan untuk merawat wajah dari mulai pelembab hingga masker. Buat kamu yang suka maskeran, masker spirulina adalah salah satu jenis masker yang sedang hype banget dan sedang menjadi bahan perbincangan Beauty Vlogger karena kegunaannya yang bermacam-macam dan sangat holygrail.

Apa itu spirulina? Spirulina adalah salah satu spesies dari cyatobacteria namun dapat dikonsumsi oleh manusia. Dan merupakan tanaman yang dapat difungsikan sebagai suplemen tambahan maupun produk kecantikan. Jenis spirulina ada 3, dan ketiganya dapat dimanfaatkan. Namun, jika untuk dimanfaatkan produk kecantikan, maka spirulina yang paling pekat lah yang memiliki kualitas yang bagus. Berikut review lengkap menurut Woop!

Review Tiens Spirulina Capsules

Formula

Spirulina memiliki beberapa kandungan yaitu satu sendok makan spirulina (sebanyak 7gr bubuk spirulina kering) mengandung beberapa nutrisi seperti protein 4 gr, vitamin B1 11%, vitamin B2 15%, vitamin B3 4%, tembaga 21% dari RDA (Rebuilding Driping Atomizer), zat besi 21% dari RDA. Dalam takaran tersebut juga berisi kandungan 20 kalori, 1,7 gr karbohidrat, dan magnesium, kalium dan beberapa macam nutrisi lainnya.

Formula

Packaging

Tiens Spirulina Capsules - Packaging
Tiens Spirulina Capsules - Packaging

Packagingnya berbentuk botol obat, dimana isinya ada 100 kapsul yang berisikan maskernya. Di bagian packagingnya tertuliskan ingredients lengkapnya, dan sudah disediakan juga aplikatornya yang berupa kuas. 

Packaging

Tekstur

Tiens Spirulina Capsules - Tekstur
Tiens Spirulina Capsules - Tekstur

Masker ini bertekstur bubuk yang tidak terlalu halus dan berwarna hijau gelap. Isi dari 1 kapsul spirulina ternyata cukup banyak. Untuk pakai masker ini, tentu harus dicairkan terlebih dahulu karena teksturnya yang bubuk. Kalian bisa mencairkan dengan aloe vera gel, rose water, atau mau pake air biasa pun tidak apa-apa.

Tekstur

Kegunaan

Klaim dari produk ini adalah melembabkan kulit, membantu membersihkan wajah dari kulit kusam serta dapat memperkuat jaringan yang terdapat pada kulit wajah, mencegah terjadinya garis-garis halus berupa kerutan di wajah, ampuh menghilangkan bekas bopeng maupun jerawat membandel di kulit wajah, mengurangi peradangan yang terjadi apabila kulit anda mengalami jerawat yang menumpuk dan susah dikendalikan.

Kegunaan

Baca juga: Manfaat Masker Spirulina untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kelebihan

Maker Spirulina ini selain digunakan sebagai masker, ternyata juga bisa untuk diminum lho. Khasiatnya bisa untuk detoks tubuh kita. Dan masker ini merupakan produk herbal jadi tidak perlu takut kalau kulit wajah kita rusak oleh bahan kimia. Kelebihan lainnya, masker ini benar-benar holygrail untuk kamu yang mempunyai masalah jerawat meradang dan susah hilang.

Kekurangan

Efek sampingnya yang mengganggu seperti gatal-gatal, kulit wajah akan memerah dan jerawat akan bermunculan atau purging. Sebab masker spirulina sedang melakukan proses regenerasi kulit dan menghilangkan penyumbatan pada kulit. Bau dari masker ini juga sedikit menganggu.

Harga

Untuk harga dari Tiens Spirulina Capsules yang berisi 10 kapsul dibanderol dengan harga Rp 60 ribuan, sedangkan yang isi 100 kapsul dibanderol dengan harga mulai dari Rp 360 ribuan. Woop sarankan beli ukuran full-nya saja, 1 botol isi 100 kapsul. Jauh lebih irit!

Kesimpulan

Tiens Spirulina Capsules - Kesimpulan
Tiens Spirulina Capsules - Kesimpulan

Nah, jika ingin membeli masker spirulina kalian harus cari penjual yang trusted ya, Woop Ladies. Untuk membedakan masker spirulina asli dan palsu, kalian bisa lihat dari warnanya. Yang asli berwarna hijau kebiruan dan bubuknya lebih halus dibanding bubuk spirulina yang palsu. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Facial wash ini mampu meng-exfoliated kulit wajah kamu dengen sempurna. Cocok buat kamu yang tidak suka memakai scrub!

Loading Facebook Comment ...