Tahukah Kamu, Kerja Sambil Berdiri Bisa Turunkan Berat Badan?

Tahukah Kamu Kerja Sambil Berdiri Bisa Turunkan Berat Badan?
Shutterstock

Tahukah kamu kalau hanya dengan kerja sambil berdiri bisa menurunkan berat badan? Yuk ketahui alasannya.

Pernahkah kamu berpikir tentang berdiri selama beberapa jam di kantor untuk menurunkan berat badan? Jika tidak, maka sekarang saatnya untuk mulai mempertimbangkannya.

Saat kamu berencana menurunkan berat badan tentu saja berolahraga itu penting. Ibaratnya, tubuh tidak bisa langsing dengan hanya mengatur pola makan sehat tapi juga harus tetap olahraga. Bahkan hanya dengan berdiri selama beberapa jam saja ternyata dapat membantumu membakar kalori lho. Sangat mengejutkan, bukan? 

img

Penelitian terbaru ini akan meyakinkanmu untuk meninggalkan kursi dan memilih berdiri di depan meja kerja. Bagaimana kerja sambil berdiri bisa membantu menurunkan berat badan?

Kita semua tahu bahwa duduk sepanjang hari tidak hanya menyebabkan penambahan berat badan tapi juga memengaruhi masalah kesehatan lainnya. Duduk sepanjang hari di depan laptop bahkan berisiko mempercepat penuaan. Ini terjadi karena gaya hidup yang tidak membiarkan tubuh bergerak membuat semua menjadi buruk.

Duduk sepanjang hari tentu berkontribusi pada penumpukan lemak di sekitar organ internal kita. Nah, agar tidak duduk sepanjang hari di kantor tapi malas jalan-jalan ke luar ruangan, maka berdiri bisa menjadi solusi dalam memerangi penumpukan lemak di tubuh.

Berapa banyak kalori yang bisa kamu bakar dalam sehari hanya dengan berdiri?

Sesuai penelitian yang dipimpin oleh Dr. Francisco Lopez-Jimenez dari kardiologi preventif di Mayo Clinic, berdiri memang lebih banyak membakar kalori dibandingkan saat kamu duduk. Survei dilakukan terhadap lebih dari seribu orang.

img

Dengan berdiri, seseorang membakar sekitar 0,15 kalori lebih banyak per menit. Ini berarti bahwa seseorang dengan berat 65 kg akan kehilangan 54 kalori jika dia berdiri selama 6 jam setiap hari.

Rata-rata orang duduk sekitar 13 jam dalam sehari dan tidur 8 jam. Ini berarti 21 jam tidak aktif secara fisik dalam sehari. Jadi, jika kamu ingin mengurangi berat badan dan tetap bugar, cobalah berdiri lebih sering. KmU dapat mencoba berdiri selama beberapa jam di kantor sambil bekerja.

Tertarik bekerja sambil berdiri?

Selanjutnya: mau dapat gaji tinggi? Tinggal di kota ini yuk! Berikut daftarnya setelah Woop rangkum.

Loading Facebook Comment ...