4 Alasan Kenapa Orang Sering Menunda Pekerjaan

4 Alasan Kenapa Orang Sering Menunda Pekerjaan
Jangan Suka Nunda Pekerjaan! Lakukan 5 Hal Ini Agar Bisa Produktif - 0

Kamu salah satu orang yang selalu menunda pekerjaan? Cari tahu penyebabnya yuk. Mungkin empat poin di bawah salah satu alasannya.

Apakah kamu memiliki kebiasaan menunda pekerjaan? Tenang, kamu tidak sendiri, banyak orang yang memunda pekerjaan beberapa jam bahkan berhari-hari sampai mendekati deadline baru dikerjakan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. 

Dilansir dari laman entrepreneur.com, menurut kepala penelitian dari American Psychological Association’s Center Organizational Excellence,David Ballard, menunda pekerjaan bukan disebabkan karena kamu menghindari pekerjaan. Namun biasanya seseorang menunda pekerjaan untuk melakukan hal yang tidak penting. 

Berikut beberapa alasan menurut David Ballard terkait orang yang suka menunda pekerjaan.

1. Mudah terdistraksi

Ini Dampak Buruk Jika Suka Main Gadget Saat Bekerja - 2
Ini Dampak Buruk Jika Suka Main Gadget Saat Bekerja - 2

Kamu sering terdistraksi dengan media sosial? Yap, salah satu alasan seseorang menunda pekerjaan adalah karena terganggu dengan hal lain, media sosial contohnya.

Hal ini lah yang menyebabkan kamu lupa waktu. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu mematikan semua notifikasi media sosialmu. Selain itu, hindari multi tasking atau mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu agar kamu bisa lebih fokus. Dan jangan lupa beristirahat sebentar untuk menyegarkan pikiran.

2. Pemilihan waktu

Jangan Langsung Sedih, Ini Manfaat Jika Lamaran Kerja Ditolak - 3
Jangan Langsung Sedih, Ini Manfaat Jika Lamaran Kerja Ditolak - 3

Setiap orang memiliki waktu produktinya sendiri, contohnya beberapa orang lebih fokus bekerja pada pagi hari disaat suasana kantor masih hening. Jika suasana kantor sudah tidak kondusif, beberapa orang memilih untuk menunda pekerjaan tersebut karena khawatir tidak akan fokus jika mengerjakan pada waktu tersebut.

3. Pekerjaan terlalu rumit

Sering Kerja Lembur? Hati-hati Ini Dampak Buruknya - 0
Sering Kerja Lembur? Hati-hati Ini Dampak Buruknya - 0

Beberapa orang memilih untuk menunda pekerjaan karena menganggap tugas yang diberikan terlalu sulit. Jika hal ini terjadi padamu, cobalah untuk memisahkan tugas tersebut menjadi beberapa bagian agar lebih mudah untuk dikerjakan. Dengan begitu, beban tugasmu tanpa terasa akan berkurang sedikit demi sedikit.