8 Cara Sederhana Ini Bisa Membantumu Menghilangkan Bad Mood

8 Cara Sederhana Menghilangkan Bad Mood
8 Cara Sederhana Ini Bisa Membantumu Menghilangkan Bad Mood

Banyak hal yang tidak bisa dihindari dalam hidupmu, salah satunya adalah suasana hati yang buruk atau bad mood

Memiliki suasana hati yang buruk akan mengganggu kamu untuk beraktivitas dan bersosialisasi dengan orang lain. Sehingga, membuatmu akan terihat seperti monster yang menyeramkan. Tenang! Berikut adalah 8 cara sederhana untuk menghilangkan bad mood yang bisa kamu terapkan dalam hidupmu.

MENDENGARKAN MUSIK

Music is a magical thing. Yep. Ada satu studi yang menemukan bahwa dengan mendengarkan musik klasik selama 10 menit bisa menghilangkan perasaan negatif. Tapi itu bukan satu-satunya. Temukan musik yang cocok denganmu. Dengan itu, kamu bisa membangkitkan semangat yang tadinya hilang.

MAKAN

Terkadang, memberikan tubuh apa yang dibutuhkan dapat mengubah suasana hati lho. Salah satunya dengan makan. Kamu bisa memilih makanan yang bisa membuat suasana hatimu kembali seperti semula lagi.

TERSENYUM

Meski susah tapi berusahalah untuk tersenyum kepada semua orang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan tersenyum dapat membuat suasana hati kembali positif.

MELAKUKAN HAL BAIK

Wajib! Melakukan sesuatu yang baik kepada orang lain dapat membuatmu merasa baik. Serius. Meski kamu sedang mengalami mood yang buruk, paling tidak kamu bisa membuat orang lain bahagia.

JANGAN BALAS DENDAM

Jangan pernah balas dendam, karena itu ide yang buruk. Melampiaskan sesuatu tidak akan membuat suasana hati menjadi baik, dan malah tetap ada dibenakmu. Daripada hanya memperburuk suasana, cobalah untuk menyalurkan ke energi yang lebih positif, misalnya dengan berolahraga.

MENGUBAH MOMEN

Hati yang buruk juga akan mempengaruhi pikiran di otak menjadi buruk. Jadi, cobalah selalu berpikir positif meski kamu sedang bad mood.

TIDUR 

Tidur bisa menjadi salah satu cara untuk mengembalikan keadaan yang baik. Tidak perlu tidur yang terlalu lama, cukup 20 menit. Karena tidur bisa membangkitkan suasana hati menjadi lebih baik. Cobalah.

JALAN-JALAN

Dengan jalan-jalan kamu bisa mendapatkan hal yang baru. Sehingga, kamu bisa memberikan energi lebih kepada tubuh dan perasaan hati menjadi lebih baik.

Baca juga: 6 Tanda Kamu Perlu Segera Ambil Cuti dan Berlibur

Ingat Hal Lucu