Bingung Kenapa Bos Tidak Mempromosikanmu? Mungkin Ini Alasannya

Bingung Kenapa Bos Tidak Mempromosikanmu? Mungkin Ini Alasannya
iSTOCK

Sekarang kamu tahu.

Sakitnya itu sampai ke hati, terasa hingga ke tulang-tulang dan lapisan kulit terdalam ketika tidak mendapatkan promosi jabatan di kantor. Bahkan ketika alasannya adalah finansial yang terbatas, tetap saja berpikir "apa yang salah denganmu." Daniel Wesley, seorang penulis dan pengusaha, menuliskan di Business Insider beberapa alasan mengapa seseorang tidak mengalami kenaikan jabatan.

daihatsu banner

1. Kamu menolak mengakomodasi timmu. "Keegoisan merupakan salah satu penyebab utama. Memimpin sebuah tim atau mengembangkan sebuah bisnis berarti ada pengorbanan waktu personal dan energi." 

2. Kamu bertindak seperti seorang teman bukan pemimpin. "Ketidakdewasaan juga mencegah karyawan yang bagus untuk menjadi pemimpin hebat. Para pemimpin seharusnya mendorong keterbukaan, dialog yang jujur—tapi tetap profesional dan mesti menghindari teritori yang terlalu personal." 

3. Kamu tidak percaya dengan perusahaan itu. "Jika bahkan seorang karyawan yang biasa-biasa saja tidak yakin bahwa perusahaan tersebut memiliki masa depan, tidak akan ada yang bisa mengubah pandangan tersebut."

4. Kamu tidak bisa fokus. "Para pemimpin yang tidak bisa konsentrasi juga membahayakan perusahaan. Pernah saya mempromosikan seorang karyawan yang berprestasi bagus saat menjadi pemeran pendukung—[akan tetapi] terlalu banyak perkembangan mendadak dan kekurangan komunikasi dan kejelasan dari orang ini melahirkan atmosfer yang sulit yang juga menyulitkan orang lain."

Shop From Our Partner Cathaofficial.com