Bukan Semata-mata Demi Uang, Ini Kenapa Perempuan Perlu Bekerja

Bukan Semata-mata Demi Uang, Ini Kenapa Perempuan Perlu Bekerja
istock

Apa yang membuat perempuan perlu bekerja? Ada alasan lain di balik unsur ekonomi. 

Di era global ini, perempuan sudah bisa setara dengan laki-laki. Mereka bebas mengejar cita-citanya dan tak hanya bergantung hidup pada suami. Kesetaraan gender juga membuat perempuan bebas berkarya dan mengejar cita-cita tanpa ada hambatan dan larangan dari siapapun. Meski hal tersebut menuai pro dan kontra di masyarakat.

Lalu apa alasan perempuan harus tetap bekerja? Simak lima alasan yang telah Woop rangkum dilansir dari laman entrepreneur.com.

1. Mandiri

img

Saat perempuan bekerja, ia akan lebih mandiri terutama secara finansial. Terutama jika dikaitkan dengan kebutuhan perempuan yang tidak ada habisnya, mulai dari makeup, pakaian, perwatan wajah dan hal lainnya. Saat bekerja, kamu tidak perlu meminta kepada pasangan atau orangtua untuk memenuhi kebutuhanmu karena mereka bisa menghasilkan uang dari kerja kerasmu sendiri. 

2. Berkembang

Dunia pekerjaan akan membuat perempuan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik karena dengan bekerja. Sebenarnya kamu telah mengembangkan diri. Tekanan di dunia kerja akan membuatmu menjadi lebih tangguh dan menjadikanmu sosok yang kuat dan bermental baja.

3. Mencari koneksi

img

Bekerja akan membuatmu mempunyai teman dan bersosialisasi, kamu pasti akan menemukan hal yang baru setiap harinya yang dijamin membuat harimu tidak akan membosankan. Berbeda jika kamu memilih menjadi ibu rumah tangga yang terkadang membosankan bagi perempuan. Mereka akan sulit untuk bersosialisasi apalagi jika tinggal di perumahan yang individualis.

4. Kesetaraan Gender

img

Ingat, kamu hidup di zaman yang menjunjung tinggi akan kesetaraan gender. Stigma yang berkembang dimasyarkat tentang perempuan harus di rumah saja, mengurus keluarga dan menjaga anak, sudah tidak berlaku saat ini. Perempuan hidupnya tidak hanya dirumah saja tetapi memiliki kesibukan lain yang membuatnya berkarya, sekalipun menjadi ibu rumah tangga tidak akan mematikan kretaivitas perempuan.

5. Membantu perekonomian

img

Yap, dengan bekerja perempuan bisa membantu menstabilkan perekonomian keluarga, bahkan ketika di masa-masa sulit. Jadi untuk para lelaki, jangan terburu-buru untuk berpikir negatif terhadap pasanganmu ya..

Selanjutnya : Baru ingin mulai bekerja? Woop punya saran untuk bernegosiasi gaji dengan baik. Baca selengkapnya di sini.