Bukan Semata-mata Demi Uang, Ini Kenapa Perempuan Perlu Bekerja

Bukan Semata-mata Demi Uang, Ini Kenapa Perempuan Perlu Bekerja
istock

Apa yang membuat perempuan perlu bekerja? Ada alasan lain di balik unsur ekonomi. 

Lalu apa alasan perempuan harus tetap bekerja? Simak lima alasan yang telah Woop rangkum dilansir dari laman entrepreneur.com.

1. Mandiri

img

Saat perempuan bekerja, ia akan lebih mandiri terutama secara finansial. Terutama jika dikaitkan dengan kebutuhan perempuan yang tidak ada habisnya, mulai dari makeup, pakaian, perwatan wajah dan hal lainnya. Saat bekerja, kamu tidak perlu meminta kepada pasangan atau orangtua untuk memenuhi kebutuhanmu karena mereka bisa menghasilkan uang dari kerja kerasmu sendiri. 

2. Berkembang

Dunia pekerjaan akan membuat perempuan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik karena dengan bekerja. Sebenarnya kamu telah mengembangkan diri. Tekanan di dunia kerja akan membuatmu menjadi lebih tangguh dan menjadikanmu sosok yang kuat dan bermental baja.

3. Mencari koneksi

img

Bekerja akan membuatmu mempunyai teman dan bersosialisasi, kamu pasti akan menemukan hal yang baru setiap harinya yang dijamin membuat harimu tidak akan membosankan. Berbeda jika kamu memilih menjadi ibu rumah tangga yang terkadang membosankan bagi perempuan. Mereka akan sulit untuk bersosialisasi apalagi jika tinggal di perumahan yang individualis.

4. Kesetaraan Gender