Ini Penyebab Dirimu Tidak Bisa Berkembang di Tempat Kerja

Ini Penyebab Dirimu Tidak Bisa Berkembang di Tempat Kerja
Benarkah Puasa Bisa Meningkatkan Produktivitas Kerja? - 2

Jangan lakukan hal ini jika kamu tak ingin terjebak dalam situasi yang itu-itu saja.

Merasa dirimu tidak berkembang dan sulit mencapai impian? Mungkin kamu memiliki pemikiran negatif yang tanpa sadar sering hadir dalam hidupmu. Biasanya pemikiran ini hadir dalam bentuk mindset yang secara berulang terjadi hingga berupa mantra untuk menyabotase dirimu agar tidak bisa berkembang.

Lalu mindset seperti apa yang dimaksud? Simak rangkuman Woop berikut ini.

1. Menganggap masih banyak waktu

ISTOCK
ISTOCK

Pernahkah kamu berucap ‘tenang, masih banyak waktu’ saat dihadapkan oleh beberapa keadaan? Jika iya, buang jauh-jauh mindset seperti ini.

Kamu perlu mengingat bahwa hidup hanya sekali, dan waktu terus berjalan. Jika kamu berpikir seperti itu, akan banyak kesempatan yang terbuang sia-sia. Jadi berfikiran bahwa waktu yang kamu miliki sedikit dan tidak akan pernah terluang kembali sehingga bisa melakukan yang terbaik versi dirimu. Jangan sampai kamu menyesal karena sudah melewati beberapa kesempatan.

2. Let it flow

ISTOCK
ISTOCK

Membiarkan dirimu mengikuti arus juga bukan hal yang baik. Itu sama saja membiarkan dirimu berada di zona nyaman secara terus-menerus. Hidupmu tidak akan berubah jika kamu sendiri tidak ikut campur tangan dengan aksi yang nyata. Tidak ada kesuksesan yang datang dengan sendirinya. So lets get a new step and take a risk!

3. Menunggu waktu yang tepat

istock
istock

Segala hal yang dipersiapkan dengan matang memang baik, namun terkadang banyak orang yang justru menghabiskan banyak waktu untuk menunggu moment yang tepat untuk mulai mengerjakannya.

Make time for yourself! Jangan sampai kamu tertinggal jauh dengan orang lain hanya karena kamu hanya sibuk menunggu waktu. There’s no perfect time!