Tasya Farasya, Calon Dokter Cantik yang Beralih Jadi YouTuber

Tasya Farasya, Calon Dokter Cantik yang Beralih Jadi YouTuber
ISTIMEWAH

Nama Tasya Farasya dikenal sebagai beauty influencer serta YouTuber. Tasya pun bercerita bagaimana ia mulai menjadi creator content atau lebih dikenal sebagai YouTuber.

Content creator saat ini menjadi salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan banyak orang. Pekerjaan ini terbilang easy money. Kamu tak perlu kerja kantoran, cukup mempromosikan atau me-review suatu produk, setelah itu pundi-pundi uang akan datang kepadamu.

Namun ternyata menjadi contentcreator tidak semudah itu bagi si cantik Tasya Farasya. Menurutnya menjadi content creator merupakan hal yang susah-susah gampang. Tasya Farasya pun membagikan pengalamannya yang berawal saat ia menjadi mahasiswi Kedokteran Gigi di Universitas Trisakti Jakarta.

“Aku tuh dulu nggak tahu kalo content creator adalah suatu pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Seingat aku, tiga tahun lalu saat aku lagi koas (ko-asisten), itu aku memang senang makeup dan selalu posting selfie di Instagram dengan caption brand makeup yang aku pakai apa saja, aku tulis di situ. Dan pada saat itu sama sekali belum ada engagement (iklan). Jadi ya aku cuma sekadar sharing saja,” papar Tasya Farasya saat ditemui di acara Shopee beauty boothcamp with L'Oreal Paris di Skyloft, All Season Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (13/02/2019).

img

Ternyata hobi Tasya Farasya meng-upload foto selfie di Instagram pribadinya bisa menarik perhatian followers-nya. Mereka merasa apa yang disajikan oleh Tasya Farasya adalah suatu informasi yang memang dibutuhkan oleh kebanyakan orang hingga ia memilih untuk fokus dengan makeup dan menyampingkan kuliahnya.

“Karena aku sering upload dan kebetulan aku juga dulu sempat jadi MUA kalau weekend. Nah dari situ banyak yang tartarik dengen makeup-ku. Nggak tahu itu followers dari mana tahu-tahu mereka komentar di Instagram dan banyak yang penasaran tentang makeup look yang aku buat. Akhirnya nggak sedikit dari mereka yang nyaranin aku untuk buat channel YouTube. Dari situ aku mulai coba untuk belajar edit, cara ngambil gambar yang bagus. Sampai aku bisa buat kualitas videoku yang kayak sekarang. Sampai kuliah aku sempat terbengkalai dan mama sempat marah-marah karena aku selalu berpikir gimana caranya untuk bikin konten yang bagus."

img

Tasya Farasya melihat fenomena influencer saat ini sudah seperti jalan hidup yang baru bagi banyak orang karena bisa menghasilkan uang. Namun ia juga memiliki pesan nih bagi kalian yang baru ingin memulai karier sebagai creator content.

“Yang paling penting dari seorang creator content adalah konsisten dan original. Kayak aku selalu berusaha untuk menyajikan video yang memang aku ingin sajikan ke followers aku dan subscribers-ku. Bukan aku selalu mengikuti tren yang lagi viral. Memang engagement nya pasti akan langsung naik, tapi setelah itu yasudah. Karena yang orang lain cari adalah ke originalan diri kita.”

Selanjutnya: Hari Valentine gini masih jomblo? Woop punya beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakuin nih..

Loading Facebook Comment ...