Friday, 08 March 2019

9 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kulit Lebih Sehat

img detail
ISTOCK

Kamu suka melihat cermin setelah bangun pagi? Apa yang kamu lihat? Wajah asli tanpa makeup? Coba perhatikan, bagaimana keadaannya? Untuk mendapatkan kulit yang terlihat sehat lakukan beberapa hal ini. 

Melakukan perawatan setiap harinya memang menjadi satu keharusan yang dijalani oleh setiap perempuan, khususnya dibagian wajah. Hampir setiap hari, mereka menggunakan perawatan rutin pada siang hari yang dianggapnya penting. Tapi apa mereka menyadari bahwa perawatan yang dilakukan pada malam hari juga berpengaruh besar terhadap penampilan kulit pada pagi harinya? Yang harus diketahui, sebagian besar tubuh, khususnya sel kulit tubuh berkembang saat kamu tidur. Jadi, untuk mendapatkan kulit yang terlihat sehat, lembap, dan kenyal di pagi hari, kamu bisa melakukan beberapa hal ini:

  • Jangan lupa Menghapus Makeup

Faktanya, ini merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh semua perempuan sehabis seharian memakai makeup. Dengan menghapus makeup, saat bangun tidur wajah akan terlihat lebih segar. Selain itu, pori-pori akan bersih dan mata juga bebas kantong mata.

  • Gunakan Dua Bantal

Tanpa disadari, penggunaan bantal itu bisa membantu kamu merawat kulit wajah. Gunakan dua bantal untuk mencegah bengkak, dan membantu aliran getah bening dan darah mengalir sehingga cairannya tidak menumpuk di bawah mata dan wajah.

  • Maskeran

Bagi kamu yang sedang berjerawat, kamu bisa menggunakan masker untuk menghilangkannya dan biarkan semaleman.

  • Nyalakan Humidifier

Menggunakan humidifier saat kamu tidur di malam hari bisa membantu kamu menghasilkan kulit yang tahan lama dan menjauhi dari iritasi dan alergi, walaupun sedikit kering. Tidak hanya itu, kamu pun tidak perlu menggunakan pelembab pada siang hari atau hanya memilih pelembab yang lebih ringan saja.

  • Gunakan Krim Tangan

Selain wajah, tangan juga harus dirawat. Karena tangan bisa menjelaskan berapa usia kita sebenarnya. Menggunakan krim tangan setiap malam, akan membuat kulit terasa sedikit berminyak, lembab dan lembut di pagi hari.

  • Jangan Lupa Untuk Mengikat rambut

Rambut mengandung minyak dan kotoran yang bisa menempel di wajah dan sarung bantal. Alhasil, akan menyebabkan jerawat. Kamu bisa mengikat (jangan terlalu kencang), agar rambut tidak menempel pada wajah saat tidur.

  • Lakukan Eksfoliator

Saat kamu tidur, kulit berkerja paling keras untuk memperbaiki dirinya. Dan itulah waktu terbaik untuk melakukan exfoliator. Gunakanlah bahan-bahan yang bisa menyerap dan memperbaiki kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV dan polusi udara.

  • Gunakan Krim Mata

Krim mata memang sering dilupakan oleh sebagian perempuan. Padahal, krim mata sangat penting digunakan. Mulailah menggunakan pelembab dan krim mata pada malam hari (termasuk untuk kamu yang sudah berumur 20-an). Yang terlihat di pagi hari, kulit akan terlihat kenyal dan terhidrasi dengan baik.

  • Tidur 8 Jam Sehari

Nasihat yang diberikan banyak orang ternyata benar; tidurlah 8 jam setiap harinya. Mendapatkan tidur sesuai waktu yang ditentukan akan mempengaruhi penampilan lho. Tidur selama 8 jam setiap harinya bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Apabila kamu kurang tidur, sistem peredaran darah mu akan terganggu, dan juga dapat menyebabkan kulit terlihat pucat, tampak lelah, karena sirkulasi terganggu.

Selanjutnya: kenapa sih kita dilarang memencet jerawat? temukan jawabannya di sini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR