3 Vitamin Penting yang Buat Jerawat Hilang Selamanya

3 Vitamin Buat Jerawat Hilang Selamanya
3 Vitamin Penting yang Buat Jerawat Hilang Selamanya
3 Vitamin Buat Jerawat Hilang Selamanya

Sedang berjerawat? Jangan khawatir, dengan tiga kandungan vitamin ini jerawat akan menjauh dari hidupmu.

Jerawat lagi, jerawat lagi, masalah ini tidak akan pernah hilang dari hidup kita. Sudah segala hal dipakai, tapi si ‘bulet’ nakal ini tetap saja selalu datang tanpa diundang. Akhirnya, malah jadi stres dan jerawat malah tumbuh semakin banyak. Huh! 

Buat kamu yang sering berkunjung ke dokter mungkin tidak terlalu sulit untuk menghilangkan jerawat, tinggal pakai obat dari dokter, habis itu beres. Namun bagi kamu yang tidak pernah datang ke dokter, pasti cukup dibuat bingung memilih obat terbaik yang harus digunakan untuk menghilangkan jerawat. Jika salah memilihnya, bisa-bisa jerawat bukannya hilang tapi semakin penuh. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena ada tiga vitamin dari bahan alami yang baik untuk menyembuhkan jerawatmu. 

Vitamin A

img

Vitamin A adalah antioksidan yang termasuk dalam golongan senyawa yang disebut retinoid. Bentuk alkohol aktif dalam vitamin A disebut retinol. Vitamin A biasa dikenal dengan Retin-A, yang telah diresepkan oleh ahli kulit sebagai obat jerawat. Di dalam tubuh, vitamin A bertanggung jawab atas produksi sel darah merah, mendukung sistem kekebalan tubuh, memberikan kesehatan kulit, dan penglihatan normal, dan pertumbuhan dan perkembangan tubuh secara keseluruhan. Makanan yang mengandung vitamin A bisa kamu dapatkan pada buah dan sayuran, ubi jalar, minyak ikan.

Omega-3 

img

Yep, Omega-3 bisa membantu kamu mengatasi jerawat lho. Asam lemak omega-3 bekerja untuk membersihkan jerawat dengan menghambat dua bahan kimia peradangan yang bertanggung jawab untuk jerawat. Kamu bisa mendapatkan asam lemak omega-3 pada ikan dan makanan laut lainnya, terutama di minyak ikan.

ZINC

img

Zinc ternyata banyak berkontribusi banyak untuk tubuh kita, meliputi untuk pertumbuhan dan perkembangan, fungsi otak, reproduksi, dan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, zinc juga berfungsi untuk membersihkan jerawat. Jika kamu ingin menyembuhkan jerawatmu, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zinc seperti biji-bijian, kacang-kacangan, oatmeal, daging tanpa lemak, serta tiram. 

Selanjutnya: Ingin mengundurkan diri dari pekerjaan, karena suasana kantor yang tidak mengenakan. Coba pikirkan dua kali lagi, karena ada alasan yang harus kamu pertimbangkan terlebih dahulu. 

Baca juga: Ternyata Ampuh, Cara Hilangkan Bekas Jerawat dengan Air Beras