Review Kat Von D Vegan Everlasting Liquid Lipstick - Lipstick Matte untuk Para Vegan

Review Kat Von D Vegan Everlasting Liquid Lipstick
KVD Vegan Everlasting Liquid Lipstick (independent.co.uk)

Sedang cari lipstick matte yang tidak mengandung bahan yang bersifat hewani? Nih, baca review lipstick dari Kat Von D!

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Shades
  • overall

Untuk sebagian orang, memakan daging hewan merupakan hal yang salah. Ya, setidaknya itulah yang diyakaini oleh para veganTak hanya pantang dalam mengonsumsi hewan, para vegan juga nampaknya cukup pantang dan cenderung tidak mendukung dengan adanya produk-produk yang mengandung unsur hewani di dalamnya. 

Tidak jarang produk kosmetik yang menggunakan unsur hewani ke dalam formulanya, dan tak jarang pula produk kosmetik yang bersertifikasi sebagai bebas dari hewani, salah satunya adalah Kat Von D. Produk satu ini memang cukup terkenal dengan slogannya yang berbunyi "Makeup Made with Love, Not Animals #CrueltyFree".

Kali ini, Woop akan me-review salah satu produk kosmetik vegan dari Kat Von D, yakni KVD Vegan Beauty Everlasting Liquid Lipstick, yang merupakan sebuah lipstick dengan hasil akhir matte. Yuk, baca review-nya!

Review Kat Von D Vegan Everlasting Liquid Lipstick

Formula

Produk ini diformulasikan oleh isododecane, yang merupakan cairan buatan yang biasa ditemukan di sejumlah kosmetik, khususnya lipstick. Bahan ini memiliki fungsi untuk melembutkan, sehingga bibir akan terasa lembut saat produk yang mengandung bahan ini diaplikasikan di atas permukaan bibir. Selain itu, produk ini sama sekali tidak mengandung alkohol ataupun minyak.

Formula

Packaging

Review Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick - Packaging (sidrahbeauty.com)
Review Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick - Packaging (sidrahbeauty.com)

Kat Von D memberikan kemasan yang cukup ramping dan ringan. Kemasan ini terbuat dari plastik yang cukup ringan, namun tidak terkesan murahan. KVD Vegan Beauty Everlasting Liquid Lipstick ini terbagi menjadi dua ukuran, yakni ukuran travel size atau 3ml dan ukuran normal yang berisikan 6,6ml.

Packaging

Tekstur

Review Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick - Texture
Review Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick - Texture

Liquid lipstick ini memberikan tekstur yang lembut dan cukup creamy, sehingga kamu bisa lebih mengirit dalam penggunaannya. Warna pada lipstick akan tahan pada bibir sekalipun kamu menggunakannya dengan tipis. 

Tekstur

Baca juga : Rekomendasi: 10 Nude Lipstick Terbaik

Shades

Secara keseluruhan, warna yang dimiliki oleh Kat Von D ini terbilang cukup banyak, yakni 50 warna. Warnanya sendiri terbagi menjadi 3 bagian, yakni nude, red, pink, dan sale atau warna-warna yang sedang turun harga. Di dalam bagian nude sendiri terdapat 10 pilihan warna, sama dengan bagian red. Di dalam bagian sale terdapat 17 warna yang cukup berwarna yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Shades dalam lipstick ini terbilang cukup variatif.

Shades

Kelebihan

Liquid lipstick ini memiliki hasil akhir yang matte dan juga cukup tahan lama. Lipstick ini akan tetap bertahan di bibir dalam seharian. Tak hanya itu, lipstick ini juga memiliki warna yang pekat, walaupun pengaplikasian yang terbilang cukup tipis.

Kekurangan

Produk ini memang long-lasting, namun kamu mungkin masih butuh untuk membawanya ketika kamu berpergian untuk wisata kuliner. Kamu tidak terlalu membutuhkan make-up remover untuk menghapusnya. Semakin banyak usapan tissue dengan air, lipstick ini akan memudar.

Harga

Harganya terbilang standar mengingat nama brand Kat Von D sendiri yang terkenal di manca negara. Liquid lipstick ini dibandrol dengan harga $US 20 atau sekitar 300ribu rupiah. Kamu bisa temukannya di berbagai e-commerce lho!

Kesimpulan

View this post on Instagram

A post shared by KVD Vegan Beauty (@kvdveganbeauty) on

Produk ini sangat cocok untuk kamu yang menganggap dirimu sebagai seorang vegan. Produk ini terjamin tidak menggunakan unsur hewani di dalammya. Selain itu, Kat Von D Vegan Everlasting Liquid Lipstick ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan lipstick matte namun tidak ingin merasa kering pada permukaan bibir. Juga cocok untuk kamu yang senang berpergian menggunakan tas kecil lantaran ukurannya yang ramping dan ringan.

Produk ini menjadi salah satu produk kosmetik yang didambakan oleh para vegan loh. Apakah kamu tertarik untuk memulai penggunaan kosmetik yang bersertifikasi vegan,Woop Ladies?

Selanjutnya:

Review BRUNBRUN Paris Matte Crème Lipstick

Review Vice Lipstick Urban Decay - Lipstick Matte Gak Kering

5 Rekomendasi Lipstik yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Loading Facebook Comment ...