Disutradarai Joko Anwar? Ini 5 Fakta Film KKN Di Desa Penari

Disutradarai Joko Anwar? Ini 5 Fakta Film KKN Di Desa Penari
Fakta Film KKN Di Desa Penari

Berikut beberapa fakta dari film ‘KKN Di Desa Penari’ yang diangkat dari kisah nyata yang viral di media sosial.

Kisah KKN Di Desa Penari yang sempat viral akhirnya akan dijadikan sebuah film. Kisah ini awalnya muncul melalui akun Twitter @SimpleM81378523 atau yang biasanya disebut sebagai ‘Simple Man’. Menceritakan kejadian nyata tentang kemistisan yang dialami oleh sekelompok mahasiswa yang sedang menjalankan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa. Kisah ini menjadi viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Akhirnya MD Pictures akan mengangkat kisah ini ke layar lebar. Berikut beberapa fakta film KKN Di Desa Penari.

Fakta Film KKN Di Desa Penari

1. Komunikasi dan kontrak dengan Simple Man

Fakta Film KKN Di Desa Penari - Komunikasi dan kontrak dengan Simple Man
Komunikasi dan kontrak dengan Simple Man

Manoj Punjabi, CEO sekaligus produser dari MD Pictures mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan Simple Man. Ia merasa kagum atas riset mendalam yang dilakukan Simple Man tentang kisah ‘KKN Di Desa Penari’. Manoj bahkan sudah melakukan kontrak eksklusif dengan Simple Man, “Saya dan Simple Man sudah tanda tangan kontrak untuk kontrak eksklusif, jadi ke depannya Simple Man akan kerja sama dengan kita. Dari dia yang menjadi penulis sampai nanti terlibat untuk film-film horor.” ungkapnya.

2. Tidak menggunakan lokasi asli

Fakta Film KKN Di Desa Penari - Tidak menggunakan lokasi asli
Tidak menggunakan lokasi asli

Berkomunikasi langsung dengan Simple Man tentu saja membuat Manoj telah mengetahui lokasi asli dari ‘Desa Penari’. Tetapi Manoj mengatakan tidak akan menggunakan lokasi asli sebagai tempat syuting dikarenakan alasan privasi. Manoj juga belum menyebutkan di mana lokasi syuting film KKN Di Desa Penari nantinya.

Baca juga: Merinding! 7 Film Horor Korea Selatan Paling Menakutkan

3. Disutradarai Joko Anwar?

Fakta Film KKN Di Desa Penari - Disutradarai Joko Anwar?
Disutradarai Joko Anwar?

Beredar kabar bahwa film KKN Di Desa Penari akan disutradarai oleh Joko Anwar. Dikutip dari kapanlagi.com dalam sebuah wawancara, Joko Anwar membantah kabar tersebut, “Mana bisa sudah nggak ada waktunya. Nggak, nggak saya nggak pernah bikin film yang ceritanya nggak dari saya ya. Btw memang karena saya udah lama pengin bikin Gundala.” jawabnya.

4. Tujuh nama sutradara menjadi bahan pertimbangan

Ternyata sudah ada 7 kandidat sutradara yang dipilih oleh Manoj. Manoj mengaku bahwa banyak sutradara yang menghubunginya, bahkan sutradara yang tidak biasa menggarap film horor.

5. Proses syuting dan rencana tayang

Meski belum ada bayangan siapa saja yang akan menjadi pemain film KKN Di Desa Penari, Manoj mengatakan bahwa proses syuting akan dimulai pada bulan November 2019 dan ditargetkan tayang pada Maret 2020.

Selanjutnya: Jangan mengaku pecinta film horror kalau kamu belum menonton 4 film horror Thailand yang paling seram sepanjang masa ini!

Loading Facebook Comment ...