Maudy Ayunda, Artis Berprestasi yang Mahir 3 Bahasa

Maudy Ayunda, Artis Berprestasi yang Mahir 3 Bahasa
Maudy Ayunda

Kesuksesan Maudy Ayunda di dunia hiburan dan pendidikan sukses menginspirasi banyak orang. Untuk itu, yuk kita lihat perjalanan karirnya!

Siapa yang nggak tahu Maudy Ayunda? Selain berbakat, artis satu ini juga dikenal akan prestasinya di bidang akademik. Beberapa waktu lalu, Maudy sempat dipuji banyak orang karena sukses diterima di dunia kampus ternama dunia, yaitu Harvard University dan Stanford University.

Kisah Maudy pun sukses menginspirasi banyak orang, namun tentu saja ada banyak perjuangan yang harus dilaluinya untuk bisa sukses seperti saat ini. Agar bisa mengenal Maudy lebih jauh, mari kita simak biografi singkat dari pelantun lagu Perahu Kertas tersebut.

Masa kecil Maudy Ayunda

Bernama lengkap Ayunda Faza Maudya, ia dilahirkan di Jakarta pada tanggal 19 Desember 1994, dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Mauren Jasmedi.

Bagi Maudy, peran kedua orang tuanya sangat penting untuk perkembangan karir maupun kehidupannya. Orang tua Maudy tak pernah melarangnya mengeksplorasi hal baru selama itu bersifat positif.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Berkat dukungan orang tuanya lah, pada usinya yang 10 tahun, Maudy mampu menulis buku yang berjudul A Forest of Fables, yang mana royalti dari buku tersebut disumbangkan untuk korban tsunami Aceh.

Dikenal pendiam sejak kecil, nyatanya gadis yang akrab disapa Momod tersebut sudah pandai membaca dan belajar di usia tiga tahun. Jadi nggak mengherankan jika ia masuk sekolah lebih cepat dibandingkan anak lain saat seusia dirinya.

Baca juga: Rilis Buku 'DIGNITY', Dita Soedarjo Dukung Wanita Muda Indonesia

Awal karir di dunia hiburan

Maudy mengawali karirnya di dunia hiburan lewat film berjudul Untuk Rena (2006), berperan sebagai Rena, dalam film itu ia beradu akting dengan Surya Saputra yang berperan menjadi Yudha.

Meski menjadi film debutnya, akting Maudy Ayunda dalam film tersebut mendapat pujian dari banyak orang, bahkan ia sukses mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpilih di Festival Film Jakarta 2006.

Maudy Ayunda di Film Untuk Rena
Maudy Ayunda di Film Untuk Rena

Setelahnya, Maudy lalu mencoba mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul tahun 2009, yang sukses mengembangkan karirnya hingga saat ini.

Selain dunia akting, penggemar Taylor Swift tersebut juga dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu. Hal itu pun membuatnya sukses ditunjuk Disney untuk membawakan Ost. Moana, "How Far I'll Go" dalam bahasa Indonesia pada tahun 2016.

Gadis dengan segudang bakat dan prestasi

Bukan rahasia umum lagi bahwa Maudy menggemari buku sejak kecil, bahkan dia memiliki perpustakaan pribadi di rumahnya. Hobi membaca inilah yang membuat penggemar novel Harry Potter itu memiliki pengetahuan umum yang luar biasa.

Makanya, nggak heran kalau Maudy Ayunda bisa menguasai 3 bahasa asing sekaligus. Yaitu, Mandarin, Spanyol, dan Inggris. So cool!

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Berkat kemampuan berbicara dan kecerdasannya itulah, ia sering kali ditunjuk sebagai pembicara berbagai acara. Maudy Ayunda pernah menjadi pembicara termuda dalam Forum Ekonomi Global (The regional Conference Evaluates the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post), yang digelar di Nusa Dua, Bali pada tahun 2015.

Baca juga: 3 Film yang Bikin Zara JKT48 Viral!

Sukses di dunia pendidikan

Karir Maudy di dunia hiburan rasanya nggak perlu dipertanyakan lagi, hingga saat ini sudah lebih dari 10 film yang ia bintangi. Kerennya lagi, kesuksesan tersebut nggak membuat Maudy melupakan pendidikan, loh.

Gadis yang mahir bermain piano tersebut berhasil lulus dengan predikat cumlaude dari Oxford University dengan jurusan PPE (philosophy, politics and economics). Nggak cukup sampai disitu, ternyata jurusan itu hanya ada di Oxford University dan Maudy menjadi satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Kemudian yang sempat membuat heboh belakangan ini, Maudy Ayunda mendapatkan tawaran melanjutkan gelar MBA (Master Bachelor of Arts) di dua universitas ternama dunia yaitu Stanford University dan Harvard University. Tentunya ini menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri, karena keduanya merupakan universitas ternama di dunia.

Bagaimana, kamu pasti ikut termotivasi kan dengan kisah hidup Maudy Ayunda tersebut. Darinya kita belajar bahwa kerja keras dan ketekunan sejak dini bisa membawa kita pada kesuksesan di masa depan.

Selanjutnya: Apa alasan Adele Lim mundur dari proyek lanjutan film ‘Crazy Rich Asians’? Temukan jawabannya di sini.

Loading Facebook Comment ...