7 Rekomendasi Film Misteri dengan Plot Twist yang Nggak Terduga

7 Rekomendasi Film Misteri Plot Twist yang Nggak Terduga
Film Misteri dengan Plot Twist Terbaik

Kamu pecinta film bergenre misteri sekaligus pecinta film plot twist? 3 film ini bakal cocok banget buat kamu! Apa aja ya?

Film misteri biasanya selalu berhasil membuat penontonnya tegang dari awal dimulainya film hingga akhir. Bagaimana dengan film misteri yang plot twist? Kamu yang sudah tegang sejak awal film, akan dibuat menganga dengan ending cerita yang tak terduga!

Rekomendasi Film dengan Plot Twist Terbaik

1. The Prestige (2006)

Film dengan durasi 2 jam 10 menit ini berlatar pada tahun 1800-an, menceritakan tentang 2 orang pesulap terkenal bernama Angier dan Borden yang awalnya bekerja sama dalam melakukan aksinya, tetapi harus menjadi rival karena suatu kejadian tidak terduga. Sejak saat itu, mereka jalan masing-masing dan selalu bersaing agar menjadi pesulap terbaik.

Borden kemudian menjadi begitu terkenal karena trik sulapnya yang bernama ‘Transported Man’ di mana dalam aksi itu ia bisa berpindah tempat dalam waktu singkat. Kepopuleran Borden membuat Angier menjadi begitu terobsesi untuk mencari tau rahasia di balik trik sulap terkenal yang disajikan Borden, cara apapun rela ia lakukan.

Belakangan diketahui bahwa dalam melakukan trik sulap ‘Transported Man’ Borden telah merelakan ‘setengah’ nyawanya, dan pengorbanannya begitu besar untuk trik ini. Bagian ini lah yang merupakan plot twist tak terduga yang akan membuat setiap penontonnya menganga dan berpikir berulang-ulang!

Baca juga: Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib di Nonton Sebelum Oscar

2. Gone Girl (2014)

Berdurasi 2 jam 29 menit tidak membuat film ini terasa membosankan. Penonton akan menikmati alur yang disajikan bahkan sampai ikut larut ke dalamnya. Bercerita tentang sepasang suami istri bernama Nick dan Amy yang terlihat memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan harmonis, sampai suatu hari Amy menghilang secara tiba-tiba. Hal tersebut membuat Nick segera melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Setelah melakukan investigasi, polisi kemudian mencurigai Nick telah membunuh istrinya sendiri. Ternyata kasus ini menarik perhatian dan disorot oleh media, semua menyalahkan dan menuduh Nick merupakan dalang dari menghilangnya Amy.

Bahkan penonton pun akan ikut menyalahkan Nick atas kasus menghilangnya Amy, karena semua bukti-bukti mengarah pada Nick. Film ini akan dianggap terlalu mudah ditebak sampai akhirnya muncul plot twist yang membuat penonton merasa telah dibodohi sejak awal!

3. The Invisible Guest (2016)

Film asal Spanyol yang berdurasi 1 jam 46 menit ini merupakan salah satu film plot twist terbaik hingga saat ini, sekaligus film yang mampu membuat penontonnya berpikir keras dan menyusun ulang alur cerita yang sesungguhnya setelah selesai menonton. Kalau kamu tidak paham apa maksudnya, kamu harus nonton segera!

Bercerita tentang seorang pria bernama Adrian yang akan menjalani sidang karena dituduh telah membunuh kekasih gelapnya yang bernama Laura. Adrian meminta bantuan kepada pengacara terkenal bernama Virginia Goodman. Saat menemui Adrian, pengacara itu hanya memberikan waktu 3 jam kepada Adrian untuk menceritakan kronologis kejadian sebenarnya. Saat bercerita, Goodman terus-menerus menekan Adrian untuk berkata yang sejujurnya, karena menurutnya banyak celah pada cerita Adrian yang membuat ia ketahuan telah berbohong. Pada akhirnya Adrian benar-benar mengatakan kejadian sesungguhnya, tanpa rahasia apapun.

Sejak pertengahan film, disuguhkan begitu banyak kejutan yang membuat penonton akan lelah berpikir karena harus merangkai ulang susunan kejadian yang sebenarnya. Setelah itu, penonton akan dibuat menganga dengan otak yang sudah terkuras ketika melihat ending dari film ini!

4. Interstellar (2014)

Tidak usah ditanyakan lagi bagaimana kualitas film-film garapan Christoper Nolan, pasti memiliki adegan yang keren dan plot yang penuh kejutan. Salah satunya film berjudul Interstellar.

Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang tokoh utama bernama Cooper (Matthew McConaughey) yang bekerja sebagai pilot NASA. Dia ditugaskan untuk mencari planet baru yang dapat dihuni karena bumi saat itu sudah sangat rusak parah.

Cooper bersama rekannya, Brand (Anne Hathaway) dan timnya ditugaskan untuk memeriksa Lubang Cacing (Warmhole) yang memiliki gravitasi kuat. Ternyata warmhole tersebut membuat mereka menjalani perjalanan waktu. Cooper berada di kebimbangan antara harus meninggalkan putrinya atau menyelamatkan umat manusia.

Bagaimana akhir kisah perjalanan Cooper beserta timnya di luar angkasa? Akhir kisah dari film ini akan memberikan sebuah kejutan besar.

Baca Juga:Rekomandasi Film Romantis Terbaru

5. Inception (2010)

Film yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio ini memang memiliki plot yang unik. Bercerita tentang sekelompok pencuri yang ingin menaklukkan bos super kaya lewat mimpinya. Lewat mimpi?

Ya. Cobb bersama dengan temannya yang bernama Arthur adalah seorang ahli dalam masuk ke mimpi seseorang dan melakukan pencurian data. Dia membentuk tim untuk mengambil sebagian warisan dari Robert Fischer Jr.

Dalam rencananya, Cobb dan timnya berenacana untuk masuk ke dalam 3 level mimi, namunpada kenyataannya mereka harus masuk ke dalam 5 level mimpi. Dalam kesepakatan, mereka semua akan menentukan waktu agar mereka bisa bangun tepat pada waktunya dan tidak terjebak di dalam mimpi.

Di akhir cerita, film ini dibiarkan menggantung oleh sang sutradara agar para penonton akan menebak-nebak, apakah Cobb sudah berada di dunia nyata ataukah masih berada di dalam mimpi.

6. Fight Club (1999)

Film ini memiliki sudut pandang pertama, yaitu narator (Edward Norton) yang tidak disebutkan namanya sebagai pemeran utamanya. Dia adalah seorang pekerja kantoran yang terjangkit insomnia. Tentu saja ini membuatnya sangat menderita yang berujung pada keikutan narator dalam sebuah support group yang berisi orang-orang penderita penyakit kanker testis.

Dalam sebuah perjalanan bisnis, dia bertemu dengan Tyler Durden (Brad Pitt) seorang lelaki nyentrik penjual sabun yang akan membawa ke dalam sebuah masalah. Singkatnya, mereka berdua membuat sebuah Fight Club, sebuah klub petarung jalanan yang sangat rahasia. Tanpa diduga-duga, klub ini menjadi besar sampai menyebar ke beberapa kota di Amerika Serikat.

Sampai di akhir cerita, ketika narator merasa ada yang salah dengan dirinya dan mencari pembenaran, dia menemukan bahwa Tyler adalah.....

7. Shutter Island (2010)

Seorang pasien di rumah sakit jiwa (Leonardo DiCaprio) merasa dirinya baik-baik saja dan berusaha mencari seorang pasien yang hilang bernama Rachel Solando. Dia juga mencari pasien ke-67 bernama Andrew Laeddis yang diduga menjadi dalang dari pemnakaran aartemennya dan menewaskan keluarganya.

Di akhir kisahnya, ternyata pasien tersebut memang mengalami penyakit kejiwaan, yaitu delusi yang sangat berat. Satu per satu misteri rumah sakit jiwa itu terungkap yang membuat pasien tersebut tidak percaya dibuatnya.

Itulah beberapa film misteri dengan plot twist terbaik. Apakah ada film misteri lainnya yang menurut kamu memiliki plot twist yang tidak kalah keren? Coba beritahu Woop!

Selanjutnya: Weekend ini bingung mau ngapain? Tonton aja film romantis tahun 2000-an yang wajib kamu tonton.

Loading Facebook Comment ...