Rekomendasi Film Inspiratif yang Bisa Memotivasimu Menjadi Pribadi Lebih Baik

Butuh Motivasi? Inilah Beberapa Rekomendasi Film Inspiratif
rekomendasi film

Kira-kira film inspiratif apa saja ya yang bisa memotivasi diri kita untuk menjadi lebih baik? Simak yuk rekomendasinya

Sedang mencari inspirasi dan motivasi baru? Well, semangat positif dan motivasi baru untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya memang harus selalu ditanamkan baik itu untuk karir, keuangan, keluarga, hingga percintaan. Tidak sedikit orang yang mencari inspirasi dan motivasi baru dengan berbagai hal seperti berlibur ke luar kota atau luar negeri.

Dari seluruh kegiatan menyenangkan di atas, ada satu hal menyenangkan lagi yang bisa kamu jadikan sarana untuk mendapat inspirasi dan motivasi baru dalam mengembangkan hidupmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi yaitu dengan menonton film.

Yap, menonton film inspiratif dengan berbagai pesan positif didalamnya bisa membangkitkan semangat dalam diri kamu untuk menemukan kegiatan positig baru, cita-cita, bahkan sampai bisa memperbaiki masalah hidup yang kamu alami. Kira-kira film seperti apa saja? Berikut rekomendasi dari Woop.

Rekomendasi Film Inspiratif

1. The Wolf of Wallstreet (2013)

Film yang bercerita tentang seorang pria bernama Belfort (Leonardo Dicaprio) yang berjuang menjadi salah satu broker investasi dan investor tersukses di Amerika dengan kepandaian, ketekunan, dan kegigihan. Leonardo Dicaprio bahkan berhasil masuk ke dalam berbagai nominasi aktor terbaik di berbagai acara penghargaan film bergengsi seperti oscar dan golden globe karena kualitas aktingnya di film bertema investasi terbaik sepanjang masa The Wolf of Wallstreet.

2. The Persuit of Happiness (2006)

Film ini becerita tentang bagaimana menjadi broker sukses dengan keadaan miskin dan tidak memiliki apapun. Selain itu kmau juga diajarkan untuk tidak menyerah, gigih dan sabar. Tidak hanya itu, film ini juga mengajarkan indahnya arti orang terkasih dihidup kita. Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini dimainkan oleh Will Smith sebagai Chris Gardner seorang pengusaha yang telah bangkrut dan mencoba bangkit kembali menjadi broker demi memberikan hidup yang baik untuk anak laki-laki semata wayangnya.

3. Eat, Pray, and Love (2010)

Menceritakan tentang Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) yang gagal dalam mempertahankan pernikahannya karena tidak bisa hamil. Dengan tingkat stress yang luar biasa dia pun memutuskan untuk mencari jati dirinya yang baru dengan traveling kebeberapa negara dan mencoba menyembuhkan mentalnya dengan keindahan dari masing-masing negara yang dikunjunginya. Film ini menjadi rekomendasi bagi para perempuan yang mengalami banyak kesulitan baik dalam karir, percintaan untuk memotivasi mereka dalam memperbaiki masalah mereka dan tetap semangat dalam mencari kebahagiaan dalam hidup.

4. Confession of a Shopaholic (2009)

Memiliki hobi belanja dan susah mengendalikannya? Yap film ini bisa menjadi penolong bagi kamu. Film yang bertema romance-comedy ini bercerita tentang perempuan yang bernama Rebbeca Bloomwood (Isla Fisher) yang memiliki kecanduan dalam berbelanja. Kecanduannya menjadi sangat parah, sampai dititik ia harus melakukan terapi untuk meredam keinginannya. Bagi kamu generasi milenial yang baru bekerja dan pegang uang sendiri perlu menonton film ini agar mengerti seberapa pentingnya memiliki sikap bisa menahan diri dan tidak boros.

Baca: 10 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaru, Siap-siap Baper!

5. Garden State (2004)

Film yang diperankan oleh Natalie Portman ini adalah sebuah film yang luar biasa yang bisa membantumu keluar dari krisis jati diri yang kamu miliki. Film ini bercerita tentang dua tokoh yang sedang mengalami masa transisi untuk menjadi dewasa dan harus berurusan pada pertikaian, masa lalu, dan kematian.

6. 500 Days of Summer (2009)

Pasti beberapa kalian sudah tahu film ini dong? Yap, film bergenre romantis ini bercerita tentang seorang wanita yang tidak percaya adanya cinta sejati dan seorang pria yang telah menunggu datangnya inta sejati seumur hidupnya. Film ini mengingatkan bahwa tidak peduli bagaimanapun hal buruk terjadi dalam hidupnya, akan berubah menjadi hal yang lebih baik pada akhirnya.

7. 3 Idiots (2009)

Film ini sukses menginspirasi banyak anak muda di dunia. Meski tanpa ijazah sekalipun, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses. Menceritakan tentang seorang anak petani miskin yang mampu berjuang menjadi milyader dengan jalan cerita yang cukup unik. Siapkan tisu ya, karena kamu pasti akan meneteskan air mata saat menyaksikannya.

8. Coach Carter (2005)

Film ini layak kamu jadikan pedoman hidup karena mengajarkan arti penting keteguhan dalam memegang prinsip, juga ketegasan dalam menjadi seorang pemimpin maupun pendidik. Berdasarkan kisah nyata, film ini menceritakan seorang yang bernama Carter bersedia menjadi pelatih sebuah tim basket yang menang empat kali musim lalu, bukan pula sebuah sekolah unggulan. Memiliki ending yang bahagia, akan menjadikan mu optimis akan kehidupanmu.

Itulah beberapa rekomendasi film inspiratif yang wajib kamu tonton. Dari beberapa film tersebut, mana saja film yang sudah kamu tonton dan menjadi favoritmu?

Inilah beberapa rekomendasi film lainnya:

Selanjutnya: Ingin memutihkan wajah secara alami? Simak yuk beberapa bahan alami rekomendasi dari Woop. Cari tahu selengkapnya di sini.

Loading Facebook Comment ...