Duh, 49% Perempuan Indonesia Malas Pakai Body Lotion

Duh, 49% Perempuan Indonesia Malas Pakai Body Lotion
iStock

Fakta dari hasil survei, 49% perempuan Indonesia malas pakai body lotion karena lengket. 

Yap, hal ini terungkap dari survei yang dilakukan merek body lotion Vaseline. Sebanyak 49% perempuan Indonesia mengaku malas menggunakan body lotion karena lengket. Hasil juga menunjukkan kalau 34% lainnya merasa memakai body lotion sebelum berpergian hanya buang-buang waktu saja. Survei dilakukan secara online kepada sekitar 300 perempuan Indonesia di atas 17 tahun.

“Mereka malas menggunakan body lotion karena lengket, habis pakai biasanya harus ditunggu dulu, diamkan dulu, itu juga dianggap nggak efisien. Padahal body lotion itu penting karena kulit kan organ paling besar dari tubuh kita, kena matahari, debu, polusi,” jelas Mahnessa Siregar selaku Senior Brand Manager Vaseline pada peluncuran Vaseline Healthy White Fresh & Fair Lotion di Goodrich Suites, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

Hasil survei senada dengan pernyataan dari beauty & skincare enthusiast Affi Assegaf. Ia yang juga bertanya kepada para pengikutnya di Instagram dan YouTube mendapat jawaban serupa. Perempuan malas pakai body lotion karena tekstur yang lengket serta tidak efisien.

“Jika perempuan harus memilih produk perawatan kulit, kebanyakan perempuan lebih concern terhadap wajah dibanding tubuh. Mereka rela menggunakan produk wajah berlayer-layer dan memakan waktu. Untuk kulit badan biasanya hanya memakai sabun dan body lotion sesekali saja,” papar Affi Assegaf.

Hal ini turut diakui oleh aktris, model, sekaligus penulis cantik Carissa Perusset. Carissa mengaku malas sekali menggunakan body lotion terutama ya memang karena lengket sehingga tidak terasa segar. Istri Haykal Kamil, Tantri Namirah, juga satu suara dengan Carissa.

“Biasanya aku skip pakai body lotion karena badan terasa gerah. Aku kan mobile aktivitasnya, suka naik kendaraan umum, kalau pakai lotion penyerapannya lama banget, terus lengket apalagi bagian lipatannya,” kata pemilik merek ‘Namirah The Label’ itu.

Sebenarnya apa sih manfaat menggunakan body lotion

Mahnessa mengatakan bahwa body lotion penting untuk menghidrasi kulit, melindunginya dari sinar matahari, membantu mencerahkan, serta melembapkan. 

dr. Listya Paramita, Sp.KK., seorang dermatolog dari Elshéskin Clinic, Yogyakarta, juga menyarankan menggunakan body lotion terutama saat cuaca sedang panas. “Sangat baik digunakan pada kulit yang sering berada di area yang panas atau lembap, atau kulit yang rentan mengalami masalah dehidrasi kulit/xerotic skin.”

Selanjutnya: lihat pula ketika model down syndrome pertama dunia hadir di Indonesia. 

Loading Facebook Comment ...