Baluun, Tempat Wisata Temporer yang Instagramable di Jakarta

Baluun, Tempat Wisata Temporer yang Instagramable di Jakarta
Dok. Arina Yulistara/Woop

Masih ingat dengan Haluu World? Kini sang pendiri kembali menyelenggarakan Baluun by Haluu yang Instagramable pastinya.

Jika dulu Haluu World temanya masuk ke dunia mimpi, kali ini Baluun dibuat untuk membuat banyak orang bernostalgia dengan masa kecil mereka. Hal tersebut diungkap oleh Dio Santoso selaku co-founder dari Haluu.

img

“Konsep baru dari Haluu bernama Baluun yang diangkat dari pengalaman masa kecil semua orang. Balon menurut kami sangat berhubungan erat dengan masa kecil, di mana waktu kecil banyak orang yang bisa sangat bahagia karena mendapatkan balon. Melalui berbagai macam instalasi yang didominasi balon kami berharap pengunjung bisa bernostalgia dan melupakan rasa stres mereka,” ujar Dio Santoso di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Norine Wibowo selaku Project Director Haluu menambahkan, Haluu ingin terus berkreasi menciptakan wisata selfie di Indonesia—yang kini masih temporer. Sebenarnya, Baluun ini mempunyai tema yang juga serupa seperti sebelumnya yakni masuk ke dunia mimpi.

img

Jadi, tak hanya untuk bernostalgia tapi pengunjung juga diajak mewujudkan mimpi mereka. Berawal dari mimpi, banyak orang bisa sukses pada akhirnya.

“Tema besar balon di setiap instalaso dikolaborasikan dengan konsep ‘mimpi’ sebagai benang merahnya. Meski ide Baluun diambil dari pengalaman masa kecil tapi Baluun diperuntukkan buat siapa saja. Kami ingin pengunjung tak hanya mendapatkan foto bagus tapi juga merasakan pengalaman bermain di wahana ‘mimpi’ bertemu dengan nostalgia masa kecil,” jelas Norine Wibowo.

Terdapat 12 spot instalasi berbeda untuk kamu bermain sekaligus foto-foto yang Instagramable di Baluun. Pameran ini sudah digelar sejak 30 Mei hingga 25 Agustus mendatang. Tiket bisa dibeli langsung atau melalui situs Traveloka. 

img

Untuk harga tiket masuk (HTM) Baluun by Haluu Rp100 ribu weekdays dan Rp120 ribu weekend. Dio Santoso menyebut ada sekitar 200 ribu balon di dalamnya dengan beraneka macam bentuk.

Tertarik mau lihat seperti apa keunikan Baluun by Haluu? Datang saja ke The Warehouse level 5, Plaza Indonesia.

Selanjutnya: tahukah kamu kenapa Lebaran identik dengan ketupat? Cari tahu jawabannya di sini.

Loading Facebook Comment ...