Cuma Tahu Parfum Doang? Ini Perbedaan Parfum EDP, EDT dan EDC!

Ini Perbedaan Parfum EDP, EDT dan EDC!
Ini Perbedaan Parfum EDP, EDT dan EDC

Selama ini kebanyakan dari kita cuma tau parfum aja. Tapi ternyata, ada beberapa jenis parfum yang berbeda-beda lho. Apa aja jenisnya?

Bersiap keluar rumah dengan baju yang sudah stylish, dandanan juga sudah on fleek, lalu apalagi yang belum kalau bukan parfum? Kebiasaan ini memang sudah menjadi rutin semua orang yang dilakukan setiap ingin beraktivitas. Tanpa parfum, rata-rata orang akan merasa kurang percaya diri. Bahkan pria sekalipun.

Lalu setiap kali kamu ingin membeli parfum, suka bingung enggak sih dengan tulisan yang tertera pada botolnya? Karen ada tulisan yang berbeda-beda seperti Eau de Perfume, Eau de Toilette atau Eau de Cologne. Perbedaan dari rangkaiangan fragrance ini adalah kadar essential oil atau concentrate didalamnya. Nah, essential oil ini sangat mempengaruhi aroma dan seberapa lama wangi yang menempel di tubuh kamu.

Untuk mengenal lebih lanjut tentang perbedaan parfum-parfum tersebut, berikut Woop sudah rangkum perbedaan dari Eau de Perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne!

Perbedaan EDP, EDT dan EDC

Perbedaan EDP, EDT dan EDC
Perbedaan EDP, EDT dan EDC

1. Eau de Perfume

Eau de Parfume memiliki konsentrasi keharuman paling tinggi dibandingkan Eau de Toilette dan Eau de Cologne. Jenis parfum ini memiliki konsentrasi wewangian antara 15-20%. Dan rata-rata Eau de Parfume akan bertahan selama 4-5 jam, namun jenis parfum ini memiliki kadar konsentrasi alkohol paling tinggi. Eau de Perfume ini cocok digunakan untuk kamu yang ingin beraktivitas seharian.

2. Eau de Toilette

Eau de Toilette ini memiliki konsentrasi keharuman tinggi setelah Eau de Parfume. Memiliki kadar konsentrasi wewangian berkisar 5-15%, dan biasanya hadir dalam bentuk spray dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Eau de Parfume. Jenis parfum ini bertahan selama 2-3 jam, cocok untuk kamu yang lebih suka aroma lembut.

3. Eau de Cologne

Eau de Cologne ini memiliki konsentrasi wangi yang jauh lebih rendah daripada EDP dan EDT. Secara umum, EDC ini memiliki konsentrasi wangi hanya berkisar 2-4%, dan lebih murah dibandingan jenis parfum diatas. EDC hanya bertahan selama 2 jam saja, dan biasanya hadir dalam botol yang lebih besar.

Baca Juga: 7 Cara Rahasia Perempuan Agar Wangi Sepanjang Hari

Lebih worth it mana?

Woop menyimpulkan bahwa lebih worth itEau de Toilette dibandingkan Eau de Perfume dan Eau de Cologne. Karena sebenarnya bukan hanya kadar parfum keawetannya saja. Eau de Toilette akan mengeluarkan top notes setelah wewangian utama dilepaskan. Hal inilah yang menyebabkan EDT jauh lebih menyegarkan dan lebih mudah diserap tubuh.

Karena konsentrasi parfumnya lebih rendah, aromanya akan jauh lebih lembut dan cocok dipakai saat cuaca sedang panas seperti di negara tropis karena efeknya menyegarkan. Dan juga EDT harganya lebih terjangkau dibandingkan EDP. Gatsby mempunyai rangkaian parfum Eau De Toilette White Up yang aktif dan dinamis, bisa menjadi referensi parfum kamu untuk kamu yang memiliki suami, pacar atau gebetan!

Gatsby White Up Eau De Toilette

1. White Up Sky Reflection

Gatsby White Up Sky Reflection
Gatsby White Up Sky Reflection

Wanginya yang supreme simpel dan harmonis dengan sentuhan wangi yang netral, membuat kesan bersih dan rileks untuk tampil berkesan tanpe perlu berlebihan.

2. White Up Blanc Wood

Gatsby White Up Blanc Wood
Gatsby White Up Blanc Wood

Membuat kesan yang percaya diri dan menyenangkan untuk tampil berkesan tanpa berlebihan.

3. White Up Platinum Wave

Gatsby White Up Platinum Wave
Gatsby White Up Platinum Wave

Sentuhan wangi dari parfum ini membuat kesan yang smart dan rapih untuk tampil lebih classy.

Nah, itulah penjelasan ilmiah dibalik perbedaan dan lebih sepadan mana daya tahan dari parfum tersebut dan. Apakah kamu sudah menemukan Eau De Toilette pilihan untuk kamu yang memiliki suami, pacar atau gebetan, Woop Ladies?

Selanjutnya:

Jenis Parfum yang Sesuai Karakter Pasanganmu!

Kenapa Pria Wangi Lebih Menarik Hati Para Perempuan?

Loading Facebook Comment ...