4 Makanan Sehat Ini Mengandung Lemak Tinggi. Masihkah Perlu dikonsumsi?

4 Makanan Sehat Ini Mengandung Lemak Tinggi. Masihkah Perlu dikonsumsi?
ISTOCK

Katanya makanan sehat, tapi malah mengandung lemak tinggi. Apakah tetap sehat saat dikonsumsi? 

Gaya hidup sehat sedang banyak dilakukan oleh orang-orang. Selain berolahraga, mereka juga menjaga tubuh dengan tidak mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak. Namun, pernahkah kamu berpikir bahwa makanan sehat juga bisa mengandung lemak yang tinggi? Yep. Jika kamu belum tahu, Woop akan memberitahu 4 makanan sehat yang mengandung lemak tinggi.

Ikan

Percaya atau tidak, ikan termasuk ke dalam makanan berlemak tinggi. Namun, baik untuk kesehatan. Kandungan lemak yang terdapat pada ikan adalah jenis asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk otak dan kesehatan tubuh. Selain itu, asam lemak omega-3 juga erat kaitannya dengan penuruan risiko penyakit stroke, jantung dan alzheimer. Mengonsumsi ikan yang cukup juga dapat membuat otak bekerja lebih optimal.

Minyak Zaitun

Ternyata oh ternyata, minyak ‘ajaib’ ini juga memiliki kandungan lemak yang tinggi. Mengonsumsi minyak zaitun dalam kadar yang tepat dapat menurunkan risiko mengalami penyakit jantung dan mengurangi risiko pembentukan plak pembuluh darah akibat kolesterol jahat dalam tubuh.

Kacang-kacangan

Meski kacang kaya akan lemak. Jenis lemak yang terkandung pada kacang-kacangan pun tergolong lemak yang sehat dan baik untuk tubuh. Selain itu, kacang juga mengandung vitamin E, magnesium, serat, dan protein nabati yang dibutuhkan tubuh. Seperti kacang kenari yang memiliki kandunga asam lemak omega-6 yang baik untuk kesehatan jantung. Jadi, pilihlah produk kacang yang diolah tanpa bawan pengawet.

Alpukat

“Jangan makan alpukat banyak-banyak, nanti bisa gemuk.” Kalimat itu sering terdengar saat kita mengonsumsi alpukat. Yang harus diketahui, kalori yang terkandung pada alpukat 77% berasal dari lemak. Wow. Pantas saja! Namun, lemak tersebut adalah lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung.

Selanjutnya: Perhatian-perhatian, kata dokter ahli kulit, makanan ini bisa mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kulit kamu. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com