Banner

8 Olahraga yang Mudah Dilakukan Agar Cepat Tinggi

8 Olahraga Mudah Agar Cepat Tinggi
iStock

Kamu merasa bertubuh petite? Woop mencoba memberi saran olahraga yang paling efektif meninggikan badan dalam seminggu. 

Ini tentu bukan pendapat Woop ya melainkan saran dari peneliti asal Inggris, Alice Robinson. Sang peneliti menguji cara meninggikan badan sekitar 1,5 cm hanya dalam seminggu dengan melakukan beberapa gerakan yang ia lakukan secara rutin. Tidak percaya? Woop sudah merangkum deretan olahraganya untukmu. Keep scrolling!

1. Bersepeda

img

Salah satu cara untuk menaikkan tinggi tubuh adalah dengan mengendarai sepeda. Atur jok sepeda kamu lebih tinggi dari biasanya. Gunanya supaya kamu harus meregangkan kaki saat mengayuh pedal sepeda. Ini bisa membantu meninggikan badan secara efektif.

2. Gelantungan

img

Latihan ini merupakan latihan termudah di antara yang lain. Kamu hanya perlu bergelantungan di tiang dan bertahan selama mungkin yang kamu bisa. Jika dilakukan secara rutin, latihan bisa menambah tinggi tubuh (bahkan hanya dalam waktu satu minggu).

3. Berdiri Terbalik

img

Untuk melakukan posisi ini, rebahkan tubuhmu di atas matras olahraga. Lalu angkat bokong menggunakan kedua tangan dan terus naik hingga tangan menyangga bagian dada. Pastikan kakimu lurus ke atas. Perlu diingat juga bahwa sangat penting untuk menjaga keseimbangan tubuh agar saat kaki ingin turun tidak memberikan hentakan jatuh tiba-tiba yang bisa mengakibatkan cedera.

Baca Juga: 7 Tips Agar Tubuh Kamu Terlihat Tinggi

4. Lompat Tali

img

Lompat tali dan bermain bola basket adalah latihan yang bisa menambah tinggi tubuhmu. Selain itu, lompat tali juga dapat membantu memperkuat tulang dan otot. Maka tak ada salahnya melakukan lompat tali selama seminggu lalu ukur tubuhmu kembali ya.

5. Latihan ‘Cobra’

img

Tahukah kamu apa itu latihan ‘cobra’? Latihan ‘cobra’ dilakukan dengan cara tidur dalam posisi telungkup. Rapatkan kaki dan kedua lengan berada di samping tubuh (telapak tangan sejajar dengan pinggang). Lalu angkat kepala dan tarik ke arah belakang hingga bagian dada terangkat. Lakukan beberapa kali hitungan setiap hari. Selain bermanfaat untuk meregangkan tulang belakang kamu, latihan ini juga bisa meregangkan punggung, perut, pinggul, dan bokong.