Bukan Untuk Detox, Ini 5 Manfaat Infused Water Sebenarnya!

Bukan Untuk Detox, Ini 5 Manfaat Infused Water Sebenarnya!
Manfaat Infused Water Untuk Tubuh

Banyak yang berasumsi bahwa infused water dikonsumsi untuk detox, namun nyatanya hal tersebut bersifat mitos. Ini manfaat infused water!

Infused water merupakan istilah yang sudah tak asing lagi untuk didengar di hampir tiap kalangan masyarakat. Infused water sendiri pada dasarnya merupakan sebuah air putih atau air mineral yang diiskan oleh potongan buah-buahan.

Banyak yang mengira bahwa infused water sendiri merupakan salah satu minuman sekaligus cara untuk men-detox tubuh, namun nyatanya hal tersebut merupakan manfaat yang salah dari infused water.

Infused water sendiri tidak dapat digunakan untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh. Kalori yang terkandung di dalamnya pun tidak begitu banyak. Meski demikian, bukan berarti infused water tidak memiliki manfaat untuk tubuh.

Infused water masih memiliki sejumlah manfaat baik untuk tubuh. Penasaran apa saja manfaat sebenarnya yang akan kamu dapatkan ketika meminum infused water?

Untuk itu, berikut adalah manfaat dari infused water yang sebenarnya yang Woop telah rangkum. Yuk, simak manfaatnya!

Manfaat Infused Water Untuk Tubuh

1. Perbaiki Sistem Pencernaan

Baik untuk kesehatan pencernaan
Baik untuk kesehatan pencernaan

Salah satu penyebab terganggunya sistem pencernaan adalah kurangnya asupan cairan di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi infused water dapat menjadi salah satu cara untuk memperbaiki sistem pencernaan kamu.

Terlebih dengan kandungan rasa sari buah yang ada di dalam infused water itu sendiri yang dipercaya dapat membuat kamu ingin meminum air dari infused water terus-terusan lantaran rasanya yang enak.

2. Dapat Membuat Gigi Keropos

Dapat Bikin Gigi Keropos
Dapat Bikin Gigi Keropos

Sebagian besar kandungan dari infused water mengandung buah-buahan yang mengandung citrus di dalamya yang mana dapat membantu pengeroposan pada lapisan gigi.

Meski demikian, kamu tak dianjurkan untuk mengonsumsi infused water dengan kandungan citrus terus menerus lantaran dapat membuahkan gigi yang sensitif. Sebaiknya, kamu mengganti secara bergilir akan isian dari infused water itu sendiri.

Baca juga: Infused-Water Tidak Melulu Lemon Ini 5 Resep yang Harus Dicoba

3. Meningkatkan Imun Tubuh

Memperkuat Sistem Imun
Memperkuat Sistem Imun

Secara tidak langsung, ketika tubuh meminum infused water, tubuh akan menerima vitamin dari buah-buahan yang dimasukkan ke dalam infused water tersebut. Dengan adanya potongan buah-buahan di dalamnya, nyatanya dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh, terlebih dengan vitamin C.

Meski demikain, kandungan vitamin yang mungkin kamu akan dapatkan dari infused water cenderung bersifat sedikit dibandingkan kamu memmakan buahnya secara langsung.

4. Menyeimbangi Berat Badan

Seimbangi Berat Badan
Seimbangi Berat Badan

Orang-orang yang meminum air putih dengan banyak diketahui lebih mudah menurunkan berat badan dibandingkan orang-orang yang minum sedikit air putih tiap harinya.

Dengan demikian, infused water dapat membantu menyeimbangi berat badan kamu agar stabil atau bahkan mengurangi berat badan. Hal ini dipicu dengan adanya rasa buah-buahan yang enak yang bikin kamu ingin minum air putih.

5. Membantu Pasca Kanker

Pasca Kanker
Pasca Kanker

Banyak orang yang telah menjalani sebuah perawatan seperti kemoterapi di tengah kanker kesulitan untuk tetap terhidrasi. Untuk itu infused water hadir dan dianjurkan sebagai salah satu manfaat untuk kamu yang tengah atau habis melakukan perawatan kanker.

Nah, itu lah sejumlah manfata dan juga resiko dari infused water yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat ya Woop ladies!

Selanjutnya: