Ini 7 Cara Cepat Menghitamkan Rambut dengan Mudah dan Alami

Ini 7 Cara Cepat Menghitamkan Rambut dengan Mudah dan Alami
Cara Menghitamkan Rambut

Rambut yang hitam dan berkilau memang menjadi dambaan hampir semua perempuan. Maka, simak cara-caranya di bawah ini!

Mempunyai rambut berwarna hitam dan berkilau secara alami pasti menjadi impian hampir semua perempuan Indonesia. Tidak heran kalau seringkali banyak orang yang rela ke salon dan mengeluarkan uang banyak untuk menghitamkan rambut. Padahal, menghitamkan rambut secara alami, mudah dan cepat bisa dilakukan di rumah, tanpa membahayakan kesehatan kulit rambut.

Cara alami merupakan cara yang mudah, cepat dan aman untuk menghitamkan rambut. Dan tentunya kamu tidak ingin rambutmu malah menjadi rusak karena proses bahan kimia, bukan? Berikut Woop rangkum mengenai 7 cara cepat menghitamkan rambut dengan mudah dan alami agar menjadi indah dan berkilau!

Cara Menghitamkan Rambut

1. Buah Mengkudu

Buah Mengkudu
Buah Mengkudu

Walaupun banyak yang tidak suka dengan bau dari buah ini, tetapi mengkudu memang buah yang kaya akan manfaat. Selama ini buah mengkudu digunakan sebagai buah yang kaya dengan manfaat dalam kesehatan. Ternyata, tidak banyak orang yang tahu bahwa buah mengkudu bisa dijadikan sebagai penghitam rambut.

Caranya: Parut terlebih dahulu buah mengkudu sampai benar-benar halus, lalu ambil sarinya dengan cara diperas. Gunakan air perasan mengkudu untuk diusapkan di bagian rambut terutama di bagian kulit rambut, tunggu hingga 10 menit. Gunakan 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. Minyak Kemiri

Minyak Kemiri
Minyak Kemiri

Selain dapat menghitamkan rambut, minyak kemiri juga dapat menyuburkan rambut kamu. Kamu bisa mendapatkan minyak kemiri dengan mudah di drugstore maupun supermarket. Kamu juga dapat membuatnya sendiri dari buah kemiri.

Caranya: Siapkan kemikir sebanyak 400 gram, haluskan dan rebus dengan segelas air sampai mendidih. Saring dan ambil air rebusannya saja, biarkan dulu sampai dingin dan mengental. Oles dan pijatkan pada bagian rambut dari pangkal rambut sampai dengan bagian ujung rambut, lakukan itu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Cuka Apel

Apple Vinegar
Apple Vinegar

Nutrisi yang dimiliki cuka apel bisa menghitamkan rambut serta merangsang folikel rambut. Sehingga, membuat rambut kamu menjadi cepat tumbuh. Cuka apel dapat digunakan setelah menggunakan shampo atau rambut dalam keadaan bersih.

Caranya: Teteskan 5 tetes cuka apel pada setengah gelas air bersih, Oleskan pada seluruh bagian rambut mulai dari pangkal rambut sampai dengan bagian ujung rambut.Tunggu 5-10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: Tips Sederhana Merangsang Pertumbuhan Rambut

4. Air Teh Basi

Air Teh Basi
Air Teh Basi

Senyawa di teh yang sudah basi memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk rambut. Selain dapat membuat rambut kamu kembali hitam dengan kekuatan menormalkan pigmen rambut yang dimiliki teh basi, namun kandungannya juga dapat mencegah munculnya uban di kepala.