Hilangkan Jerawat Punggung dengan Cara Ini

Hilangkan Jerawat Punggung dengan Cara Ini
ISTOCK

Sederhana, dimulai dari cara mandi.

Tak hanya jerawat pada muka saja yang sering menyebalkan, jerawat di punggung juga sering mengganggu kenyamanan. Seringnya, jerawat pada punggung juga tak gampang hilang, dan membuat kita bingung bagaimana mengatasinya. We compiled the ways on how to treat back acne – tanpa merusak kulitmu.

  • Mandilah dengan produk yang tepat!

daihatsu banner

Dengan jerawat punggung, fokuslah pada bahan produk sabun yang kamu gunakan untuk mandi. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan sabun yang mengandung benzoil peroxide, karena meskipun cenderung bersifat kering dan keras untuk kulit wajah, kulit pada tubuh lebih keras dibandingkan kulit di wajah, sehingga membuat benzoil peroxide solusi yang lebih aman untuk membunuh bakteri penyebab jerawat di pori-pori. Untuk jerawat punggung, gunakan sabun yang mengandung maksimal 10% benzoil peroxide, aplikasikan di kulit kering, biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas di kamar mandi. Lakukan dua hari atau satu minggu sekali, tergantung kondisi kulit.

  • Lakukan ini malam hari.

Kulit mati menyumbat pori-pori, dan ketika kamu mencampur kulit mati dengan minyak dan bakteri, you got the recipe for back acne. Menggosoknya, atau melakukan exfoliating pada punggungmu hanya akan mengiritasi jerawat dan menambah jumlah jerawat di punggung. Disarankan untuk menggunakan produk atau lotion yang mengandung asam glikolat dan asam salisilat – (glycolic/salicylic acid), dua bahan produk kecantikan yang bersifat smoothing pada kulit. Umumnya, paduan bahan ini dan penggunaan benzoil peroxide dapat menghilangkan jerawat punggung, sebelum kamu beralih pada antibiotik oral untuk kondisi jerawat yang sudah parah.

  • Lindungi diri dari… sinar matahari!

Satu-satunya hal yang dapat membuat jerawat lebih besar, lebih gelap, dan tahan lama adalah paparan sinar matahari, yang menyebabkan pigmen jerawat semakin dalam dalam kulit. Jika kamu berada di luar, atau bahkan dekat jendela dengan bekas-bekas jerawat yang terekspos cahaya, matahari akan membuatnya semakin “kokoh” bertengger. Pakailah sunscreen di punggung jika kamu ingin sepenuhnya mengobati jerawat punggung. Hal ini tidak hanya untuk melindungi diri dari sinar berbahaya dari matahari, tapi untuk mencegah long-term/permanent scarring.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com