4 Metode Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Sehari

4 Metode Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Sehari
4 Metode Ampuh Menghilangkan Jerawat

Ternyata jerawat yang mengganggu dapat dihilangkan hanya dalam sehari dengan menggunakan beberapa metode ini!

Jerawat di wajah merupakan hal yang sangat mengganggu. Selain terkadang terasa perih, ia juga akan merusak penampilan hingga membuat kita menjadi kurang percaya diri, apalagi saat ada acara tertentu yang harus dihadiri. Jangan khawatir! Ternyata ada, loh, beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu hanya dalam waktu sehari! Bagaimana caranya, ya?

Metode Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat 

Metode 1: Es Batu

Metode 1: Es Batu
Metode 1: Es Batu

Jerawat yang memerah dapat cepat dihilangkan dengan menggunakan es batu. Caranya adalah dengan menggunakan kain untuk menampung beberapa es batu lalu letakkan atau kompreskan pada bagian wajah yang timbul jerawat. Diamkan selama beberapa menit. Lalu ulangi hal tersebut hingga kemerahan berkurang. Ingatlah untuk jangan menekan jerawat terlalu kencang karena dapat melukainya dan membuat bakteri menyerang daerah tersebut.

Metode 2: Obat Tetes Mata

Metode 2: Obat Tetes Mata
Metode 2: Obat Tetes Mata

Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang dapat dengan cepat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat. Caranya adalah simpan kapas yang sudah dibasahi dengan obat tetes mata di dalam freezer. Biarkan kapas selama semalaman. Besok paginya, letakkan kapas yang sudah dibekukan di atas jerawat selama beberapa menit. Saat cairan obat tetes mata terserap ke dalam kulit, akan terjadi penyempitan sementara pembuluh darah, hal ini akan membuat kemerahan jerawat menjadi berkurang. Jika kemerahan tidak berkurang, ulangi cara yang sama.

Baca juga: Ternyata Ampuh, Cara Hilangkan Bekas Jerawat dengan Air Beras

Metode 3: Aspirin

Metode 3: Aspirin
Metode 3: Aspirin

Aspirin mengandung asam salisilat yang dapat mengurangi peradangan dengan cara mengelupas kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Caranya adalah belah aspirin menjadi setengah, kemudian tambahkan air. Setelah itu oleskan pada bagian jerawat. Gunakan plester untuk melindungi jerawat yang telah diolesi, lalu biarkan selama 30 menit.

Metode 4: Pasta Gigi Tanpa Mint dan Tanpa Flouride

Metode 4: Pasta Gigi Tanpa Mint dan Tanpa Flouride
Metode 4: Pasta Gigi Tanpa Mint dan Tanpa Flouride

Pasta gigi mengandung silica yang membantu mengeringkan jerawat. Namun sebaiknya kamu tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride, karena bahan ini tidak hanya akan mengakibatkan iritasi pada kulit, tetapi juga akan memunculkan lebih banyak jerawat.

Selanjutnya: Wajah berjerawat buat kamu nggak percaya diri? Coba beberapa rekomendasi obat jerawat yang ampuh menumpasnya.