Review Aplikasi Sleepo: Aplikasi Untuk Kamu yang Susah Tidur

Review Aplikasi Sleepo: Aplikasi Untuk Kamu yang Susah Tidur
Review aplikasi sleepo

Kamu merasa susah tidur? Lagi cari cara mengatasi susah tidur? Mungkin aplikasi Sleepo adalah solusinya.

Rating
  • overall

Tidur adalah kebutuhan manusia yang paling mendasar agar bisa mengistirahatkan tubuhnya. Namun, tidak sedikit orang mengalami susah tidur ketika malam tiba dan berubah menjadi ‘zombie’ ketika di siang hari.

Nah, kalo kamu adalah salah satu yang mengalami kesulitan untuk tidur pulas, mungkin salah satu cara mengatasi susah tidur adalah dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini bernama Sleepo, yaitu aplikasi yang berisi suara-suara yang dipercaya dapat membuat kamu lebih rileks. Kerennya lagi, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pilihan editorial dari Google lho.

Kali ini Woop akan me-review aplikasi Sleepo. Mau tidur kamu lebih nyenyak?

Desain

Desain Aplikasi Sleepo
Desain Aplikasi Sleepo

Menurut Woop, aplikasi ini sangatlah simpel dan sangat mudah digunakan. Ketika baru masuk ke aplikasi Sleepo, kita langsung disuguhkan oleh beberapa pilihan suara yang tergolong dengan sangat rapi. Bisa dibilang aplikasi ini langsung to the point ke fitur tanpa adanya basa-basi, seperti harus login atau melakukan hal-hal lainnya.

Kamu juga bisa mengubah tampilan menjadi bertemakan siang hari dengan suasana yang cerah, ataupun malam hari dengan warna ungu yang mendominasi. Semuanya bisa kamu akses dengan mudah lewat halaman setting. Karena ke simpelannya inilah yang membuat aplikasi ini begitu menarik.

Desain: 100 poin

Fitur

Fitur Aplikasi Sleepo
Fitur Aplikasi Sleepo

Aplikasi Sleepo sendiri memang mengkhususkan menyediakan berbagai macam suara yang dipercaya membuat penggunanya lebih rileks. Banyak pilihan suara yang sudah dikategorikan, yaitu kategori Rain & Water yang memiliki suara hujan, suara angin, suara petir, dan lainnya. Ada juga kategori Nature & Forest yang berisi suara hutan, suara sungai, suara api unggun, suara jangkrik, dan lainnya.

Fitur Aplikasi Sleepo
Fitur Aplikasi Sleepo

Lalu kategori City & Household yang berisi suara mobil, suara kemacetan, kereta api, suara keributan restoran, suara keybord PC, kipas angin, dan mesin cuci. Terakhir, ada kategori Relax & Meditation yang berisi suara piano, suara suling, suara bell, dan lainnya.

Yang menarik, kita bisa mengkombinasikan suara-suara tersebut, sebagai contoh, kita bisa mengkombinasikan antara suara petir dan suara angin, atau bisa juga suara hutan dengan suara jangkrik.

Fitur Aplikasi Sleepo
Fitur Aplikasi Sleepo

Coba kamu dengarkan suara-suara ini ketika mau tidur. Sepengalaman Woop sih kualitas tidur memang menjadi semakin baik sih. Ketika bangun tidur terasa lebih segar. Dan kamu tidak perlu khawatir, karena di aplikasi Sleepo ini terdapat fitur timer, jadi suaranya akan otomatis mati sesuai dengan waktu yang kamu sesuaikan.

Fitur: 90 poin

Baca Juga: Begini Cara Bangun Tidur yang Benar, Kamu Sering Salah ya?

Fitur Premium

Fitur Premium Aplikasi Sleepo
Fitur Premium Aplikasi Sleepo

Aplikasi Sleeppo juga menghadirkan fitur premium dengan membayar Rp30 ribu untuk sekedar menghilangkan iklan yang terdapat di aplikasi tersebut. Menurut Woop sih harga segitu cukup mahal hanya untuk sekedar menghilangkan iklan saja tanpa adanya fitur tambahan. Namun, jika kamu memang ingin menggunakan aplikasi ini tanpa gangguan, mungkin kamu boleh membeli fitur premium aplikasi ini.

Fitur Premium: 50 poin

Kesimpulan

Bagi kamu yang merasa susah tidur dan memang sedang mencari cara mengatasi susah tidur, aplikasi Sleepo adalah jawabannya. Dengan kumpulan suara-suara yang dapat membuat kamu rileks di malam hari. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di smartphone Android.

Selanjutnya: Siapa bilang makan daging all you can eat di restoran itu harganya mahal? Coba baca review restoran Pochajjang Korean BBQ dulu, nih.