Serius! 8 Makanan Ini Bisa Membuatmu Bahagia

Serius! 8 Makanan Ini Bisa Membuatmu Bahagia
ISTOCK

Saat kamu merasa kurang bahagia, bahkan depresi. Cobalah untuk mengonsumsi jenis makanan ini. 

Siapa yang tidak ingin bahagia, semua orang menginginkannya. Termasuk kamu. Baiklah, sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa jumlah makanan tidak hanya bekerja untuk otak, mereka juga memiliki efek yang sama dalam mengambil resep anti depresan, anti kecemasan. Sehingga bisa membuat kita bahagia. Yep. Inilah makanan yang bisa membuatmu bahagia: 

Alpukat

Buah ini banyak mengandung tryptophan, asam amino esensial yang digunakan oleh otak untuk menghasilkan serotonin yang dikaitkan dengan kesehatan otak dan mengatur perasaan. Sehingga bisa membuat perasaanmu selalu baik. Alpukat juga bermanfaat untuk kulit, rambut, dan kuku. Berry

Semua jenis berry; blueberry, raspberry dan stroberi memiliki nutrisi anthocyanidins dan anthocyanin yang membantu mengurangi depresi dan stres.

Sup Ayam

Menjadi obat terampuh saat kamu sakit. Protein dan serat yang terdapat pada sup ayam bisa memperbaiki suasana hati dan meningkatkan energi. Selain itu, ayam yang terdapat didalamnya mengandung Vitamin B12 akan membantu menenangkan tubuh.

Dark Chocolate

Percaya tidak percaya, cokelat bisa memicu rasa bahagia. Salah satunya adalah dark chocolate. Mengandung magnesium yang tinggi bisa membantu mengurangi kecemasan dan menenangkan otot. Dark chocolate juga mengandung phenylethylamine yaitu zat kimia yang diciptakan oleh otak ketika kamu mengalami jatuh cinta.

Teh Hijau

Dianggap sebagai minuman yang menenangkan, teh hijau penuh dengan theanine yang dikenal untuk menurunkan stres dan kecemasan serta meningkatkan suasana hati. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, gunakan teh hijau Jepang berkualitas tinggi.