Tahukah Kamu Kalau 6 Benda Ini Lebih Kotor dari Toilet?

Tahukah Kamu Kalau 6 Benda Ini Lebih Kotor dari Toilet?
ISTOCK

Kebersihan adalah hal yang harus kita jaga. Dengan menjaga kebersihan, kita akan terhindar dari segala penyakit yang ada. Lantas, apa saja yang harus dibersihkan, selain toilet?

Apakah kamu adalah orang yang cinta pada kebersihan? Untuk selalu menjaganya, mau tidak mau kita harus membersihkannya ke seluruh penjuru rumah. Biasanya, tempat pertama yang dibersihkan adalah toilet. Di mana, toilet menjadi tempat paling banyak kuman dan bakteri yang bisa membuat kita terserang penyakit. Namun, ternyata ada hal-hal lain yang sering kita lupakan untuk disterilkan secara regular. Apa sajakah itu? Bahkan katanya mereka bisa lebih kotor dari toilet!

Remote

img

Semua orang di rumah menyentuh benda ini. Jika kita adalah mutant dan memiliki kemampuan benda-benda mikroskopik, bisa jadi kita menjerit sekencang-kencangnya melihat ‘perumahan’ yang dibangun oleh para kuman di atas dan di dalam remote. Oleh karena itu, jangan lupa membersihkan remote paling tidak seminggu sekali dengan alcohol-based electronics cleanser.

Ponsel

img

Setiap hari, 24 jam, kita selalu memegangnya. Namun ada hal yang sering terlupakan, misalnya sehabis menggunakan toilet atau setelah salaman dengan orang baru, kita menyentuh ponsel. It is a miracle this device does not actually grow mold. Jadi sangat disarankan untuk membersihkannya sesering (yep, sesering) mungkin dengan disinfectant wipes.

Meja Kantor

img

Mungkin, kamu cukup kaget mendengar bahwa meja kantor memiliki kuman lebih banyak daripada toilet umum! My goodness! Oleh sebab itu, ada baiknya, pada Jumat sore sebelum pulang kantor, meja, sekaligus kibor dan mouse dibersihkan dengan baik dan benar.