Banner

Wow! Bekraf Mengajak Brand Indonesia Ikut Pameran Bergengsi di Amerika!

Wow! Bekraf Mengajak Brand Indonesia Ikut Pameran di Amerika
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Dalam rangka meningkatkan nilai ekspor produk ekonomi kreatif (ekraf), Bekraf mengajak beberapa brand untuk memamerkan produknya di Amerika!

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai lembaga pemerintahan nonkementerian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kretif, memiliki komitmen untuk meningkatkan nilai ekspor produk ekonomi kretif (ekraf) lokal menuju pasar global. Hal ini diwujudkan melalui Indonesia Creatif Incorporeted (ICINC), sebuah program untuk perluasan pasar produk dan jasa kreatif ke luar negeri.

Di bulan Agustus 2019 ini Bekraf akan mengikuti 3 pameran dagang terbesar di Amerika Serikat, yaitu New York (NY) Now 2019 pada 10-14 Agustus 2019, Agenda Show dan Liberty Fairs yang rencananya berlangsung pada 12-14 Agustus 2019 mendatang. Produk dan jasa kreatif yang siap dan lulus masuk ININC adalah crème de la crème (best of the best) di subsektornya masing-masing.

NY Now sendiri merupakan sebuah pameran dagang internasional yang secara eksklusif menampilkan produk-produk dari sub sektor kriya yang dihadiri oleh 25 ribu pembeli dan menampilkan 2.300 brand home, lifestyle dan gift dari berbagai negara. Pada NY Now 2019, ini adalah keempat kalinya Bekraf berpartisipasi dan pada edisi NY Now 2017 berhasil membukukan pencapaian penjualan luar negeri sebesar Rp 11.494.270.800.

Baca Juga: Hanna Khadija, Gadis 11 Tahun Jadi Desainer Termuda Indonesia

Pada pameran NY Now 2019 yang dilangsungkan di Jacob K. Javits Convention Center, New York, Amerika Serikat ini terpilih 8 brand yang akan mewakili Indonesia, yaitu Djalin, Kayou, Sackai Bags, Indo Risakti, Du'Anyam, Studio Dapur, Rengganis, dan Kana Goods. Bekraf sendiri mengusung tema "ICINC presents IDentities at NY Now".

Produk Kriya yang Akan Dipamerkan di NY Now 2019
Produk Kriya yang Akan Dipamerkan di NY Now 2019

Sementara itu, dalam Agenda Show dan Liberty Fairs sendiri yang akan berlangsung di Sands Expo, Las Vegas, Amerika Serikat, brand Indonesia yang diikutsertakan adalah Annas Tribe, KoolaStuffa, Niion dan Reinkarnasi pada ajang Agenda Show. Lalu untuk Liberty Fairs, Bekraf mengajak Pot Meets Pop (PMP), Elhaus, Monstore dan Bluesville. 

Untuk yang belum tau, Agenda Show adalah pameran untuk produk streetwear dan Liberty Fairs adalah pameran untuk produk pria kontemporer. Paviliun Indonesia pada pameran Agenda Show dan Liberty Fairs sendiri akan mengusung tema "ICINC presents +62Finest at Agenda Show & Liberty Fairs" sebagai penanda kreativitas tanpa batas yang dimiliki oleh subsektor fesyen Indonesia.

Produk Lifestyle yang Akan Dipamerkan di Agenda Show dan Liberty Fairs
Produk Lifestyle yang Akan Dipamerkan di Agenda Show dan Liberty Fairs

Kembalinya Bekraf untuk kedua kalinya di event Agenda Show sendiri adalah untuk mengulang keberhasilan sejumlah peserta tahun lalu yang mendapatkan kontrak pembelian serta kerjasama dengan sebuah perusahaan ritel multi-nasional yang bergerak di bidang lifestyle, yaitu Urban Outfitters, Inc. Yuk kita sama-sama berdoa untuk keberhasilan Bekraf dalam ajang pameran-pameran tersebut!

Selanjutnya: Gaji yang tidak sebanding dengan pekerjaan dan adanya ketidaksetaraan lainnya antar karyawan ternyata tidak baik untuk kesehatan mentalmu.