Ini Dress Ramah Lingkungan, Tidak Bau Walau Tak Dicuci 100 Hari

Ini Dress Ramah Lingkungan, Tidak Bau Walau Tak Dicuci
Dok. Situs resmi Wool&

Apa kamu selalu mencuci baju setelah memakainya? Itu wajar tapi tidak untuk dress yang satu ini.

Yap, itulah klaim pembuat dress berwarna merah tersebut yang mengatakan kalau materialnya tidak perlu dicuci setiap hari. Bahkan sampai 100 hari pun tak apa. Memangnya tidak bau ya?

Dress yang dirilis oleh Wool& itu diuji oleh Fiona McIntosh untuk menggunakan dress setiap hari selama 100 hari tanpa dicuci. Perusahaan berbasis di Amerika Serikat tersebut mengklaim kalau dress akan tetap sama seperti pertama dipakai walau tak dicuci 100 hari karena termasuk jenis pakaian ramah lingkungan.

CEO Mac Bishop mengatakan orang-orang selalu mencuci pakaian mereka setiap hari. Sekarang tidak perlu lagi melakukannya.

Saat pengujian dimulai, Fiona mengatakan banyak yang bertanya-tanya kenapa ia memakai dress itu setiap hari dan tidak dicuci. Bahkan putrinya yang masih remaja saja menyebut kalau dress sudah kotor.

“Persepsi anak perempuan saya tentang bagaimana saya mengenakannya berulang adalah ‘Bagaimana mungkin sebuah dress yang tidak dicuci bisa bersih?’ Mereka ingin tahu. Tapi gaun itu tetap terlihat baru dan beraroma segar seperti bunga aster,” jelas Fiona dilansir dari Daily Mail.

Baca: Lagi Tren, 6 Rekomendasi Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

Dress terbuat dari wol merino yang halus, tidak lebih tebal dibandingkan t-shirt katun. Dress memang dibuat oleh merek fesyen ramah lingkungan yang membutuhkan sedikit pencucian.

Dress berpotongan A-line ini bisa dikenakan untuk musim panas dan dingin karena materialnya mengikuti suhu tubuh. Tidak perlu takut berpergian tanpa deodoran karena bahannya antiodor.

“Yang lebih penting lagi, siapa saja yang mengenakan dress di cuaca panas tanpa deodoran, dress wol saya tidak akan pernah bay,” tambahnya.

Ini karena wol secara efisien menyerap keringat dan menguapkannya ke udara sebelum memecah bakteri di kulit penyebab bau. Wol secara alami tahan bau, lebih tahan lama dari kapas secara alami.

Meski tak dicuci selama 100 hari namun bukan berarti ‘lepas’ tanpa pencucian. Sejumlah wanita tetap mencucinya walau hanya dibersihkan menggunakan tangan ketika terkena noda.

Bagaimana dengan harganya, apakah mahal?

Terusan yang dinamakan Rowena Swing Dress itu dibanderol dengan harga US$128 atau sekitar Rp1,7 jutaan.

Selanjutnya: wah, sweater bekas Putri Diana dijual hampir Rp1 miliar. Ha? Baca di sini selengkapnya.

Loading Facebook Comment ...