Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Ini Bisa Dicoba di Rumah

Kecilkan Perut dengan 5 Gerakan Olahraga Simpel Ini!
Olahraga mengecilkan perut

Bagi kamu yang memiliki segudang kesibukan, berolahraga di rumah menjadi solusi untuk menjaga kesehatan tubuh. Yuk coba praktikan!

Selain menganggu penampilan, memiliki perut buncit juga bisa menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menghilangkan perut buncit, seperti diet hingga olahraga.

Sayangnya, beberapa di antara kita kadang terlalu sibuk sampai tak bisa meluangkan waktu untuk berolahraga. 

Untuk itulah, salah satu solusi bagi kamu yang punya banyak kesibukan, adalah dengan berolahraga di rumah. Ini dia beberapa gerakan olahraga untuk menghilangkan perut buncit yang bisa kamu praktikan di rumah.

5 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut:

1. Gerakan Sit-up

Gerakan sit-up
Gerakan sit-up

Kamu pasti sudah nggak asing dengan gerakan olahraga satu ini. Yup, meski sederhana, gerakan sit-up bisa mengecilkan perut jika dilakukan secara rutin dan tepat. 

Cara melakukan sit-up yang benar adalah, pertama-tama siapkan alas berupa matras. Kemudian berbaring menekuk lutut dengan telapak kaki menapak di lantai. Lalu, posisikan lengan menyilang di depan dada, atau bisa juga kamu letakkan di belakang leher.

Setelahnya, cobalah angkat bahumu menggunakan otot perut dan berhenti setelah bertemu dengan lutut. Oh ya, sebisa mungkin jangan mengangkat seluruh punggung dari lantai, karena ini bisa mengakibatkan otot punggung tertarik dan cedera.

2. Gerakan Back-up

Gerakan back-up
Gerakan back-up

Seperti namanya, gerakan ini bisa dibilang kebalikan dari sit-up, dimana badan diposisikan secara tertulungkup ke lantai. Nah, nggak hanya bermanfaat untuk menguatkan otot punggung, back-up juga bermanfaat untuk melangsingkan dan membakar lemak di perut.

Baringkan tubuh dengan posisi tertelungkup di lantai terlebih dulu, kemudian letakkan kedua telapak tangan di belakang tengkuk atau telinga, lalu tekuk tangan ke arah depan. Setelahnya, gerakkan kepala dan punggung naik kemudian turun sebanyak 15 kali, lalu ulangi lagi.

Bila merasa kesulitan, kamu bisa minta bantuan orang lain untuk memegang kedua kakimu, sehingga bisa lebih mudah mengangkat badan.

Baca juga: Malas Olahraga? Inilah Cara Mengeceilkan Perut Alami

3. Gerakan Naukasana 

Gerakan nauksana
Gerakan naukasana