Melissa Roy, Perempuan Pertama Penakluk 7 Benua dari Asia Selatan

Melissa Roy, Perempuan Pertama Penakluk 7 Benua dari Asia
Melissa Roy (travelandleisure)

Perempuan asal Asia Selatan, Melissa Roy sukses mencetak sejarah usai sukses mengelilingi seluruh negara di dunia.

Menikmati masa muda dengan berkeliling dunia adalah impian banyak orang, termasuk Melissa Roy, perempuan yang sukses menggapai mimpi tersebut di usia 34 tahun. Seperti apa kisah perjalanannya?

Melissa sukses mengukir prestasi sebagai perempuan Asia Selatan pertama, yang telah menjejakkan kaki ke seluruh negara di dunia. Bahkan sebelum usianya genap 30 tahun, ia telah mengunjungi 100 negara dan tujuh benua. Hebatnya lagi, ia membiayai semua perjalanannya sendiri tanpa bantuan sponsor seperti kebanyakan influencer.

View this post on Instagram

A post shared by Melissa Roy (@mappedbymelissa) on

Sejak kecil Melissa memang sudah memiliki jiwa petualang. Ia mengaku tak betah berada di rumah dan selalu merasa senang tiap kali berpergian. Saat menginjak bangku perkuliahan, tak seperti kebanyakan siswa yang pulang ke rumah untuk menikmati liburan musim dingin mereka, Melissa justru terbang ke Amerika Selatan.

Baca juga: Wanita Ini Jual Foto Bugilnya Demi Bantu Kebakaran di Australia

Dia menghabiskan tahun keduanya di perguruan tinggi belajar di Buenos Aires, Argentina, dan menurutnya hal itu seolah menjadi panggilan hidup. "Aku bepergian ke mana-mana, Peru, Chili, Bolivia, Brasil, Machu Picchu. Aku mencatatkan semua perjalanan dan tidak pernah hilang," katanya dilansir dari Insider.

Setelah lulus, ia berinvestasi di pasar saham dan mengambil pekerjaan berakting untuk membiayai lebih banyak petualangannya. Di usia 29 tahun, dia sudah mengunjungi 66 negara, dan bertekad untuk mencoba menjangkau 100 negara pada ulang tahun yang berikutnya.

View this post on Instagram

A post shared by Melissa Roy (@mappedbymelissa) on

Berselang satu tahun, ia pun sukses mengunjungi 34 negara. Dia merayakan ulang tahunnya yang ke-30 di Antartika. Namun, petualangan Melissa tak berhenti sampai di sana, setelah mengunjungi Antartika, dia terus membuat daftar negara-negara yang belum sempat dikunjunginya.

Baca juga: Ibu Ini Sumbangkan Hingga 94 Galon ASI ke Orang Lain

Akhirnya, pada tanggal 26 Desember 2019, ia tiba di Bangladesh dan menjadi wanita Asia Selatan pertama yang mengunjungi setiap negara di dunia.

"Aku memilih Bangladesh sebagai negara terakhir, karena ingin menyelesaikan di mana semuanya dimulai," tulisnya dalam sebuah postingan Facebook yang mengumumkan bahwa ia telah mencapai tujuannya mengunjungi setiap negara di Bumi.

"Bangladesh melambangkan siapa aku ... akar leluhurku, asal-usul, tempat kelahiran ayahku serta kakek nenek dari pihak ibu dan ayahku," tutupnya dengan antusias.

Kisah Melissa mengajarkan kita untuk tidak pernah menyerah mengejar mimpi. Yuk mulai buat target dan gapai mimpimu dari sekarang woop ladies!

Selanjutnya: Bukan hanya untuk lelaki, seorang perempuan asal Inggris mampu memecahkan rekor angkat beban. Simak kisah lengkapnya!

Loading Facebook Comment ...