Sekumpulan Mahasiswa Rela Berpose Bugil Demi Galang Dana

Sekumpulan Mahasiswa Berpose Bugil Demi Galang Dana
When Vets Undress

Gak hanya unik, cara penggalangan dana para mahasiswa ini akan membuatmu tertegun, karena mereka rela bugil di tempat umum. Kok bisa?

Melakukan penggalangan dana bisa dilakukan dengan banyak cara. Seperti mahasiswa kedokteran hewan asal Edinburgh, Skotlandia, yang rela telanjang bulat di tengah cuaca dingin demi mengumpulkan uang.

Sekitar 94 siswa dari Edinburgh University's Royal Dick School of Veterinary Studies (Dick Vet), berpose bersama dalam penggalangan dana untuk komunitas All4Paws, yang menyediakan perawatan gratis untuk hewan terlantar.

View this post on Instagram

Back at it again! Follow the link in our bio to get your 2020 calendar in support of All4Paws!

A post shared by When Vets Undress (@whenvetsundress) on

Para siswa berpose untuk pembuatan kalender 2020, yang disebut 'When Vets Undress'. Mereka juga tak lupa berpose telanjang bersama para hewan liar, seperti kuda, sapi, burung pemangsa, hingga rusa.

Foto-foto tersebut diambil oleh mahasiswa tahun keempat bernama, Liv Halloran, Mengxuan Zhang, dan Nirvana Leaver. Sedangkan keseluruhan proyek diorganisir dan diarahkan oleh Jara Mrdja.

Baca juga: Hendak Mengambil Selfie, Seorang Mahasiswa Terjatuh dari Tebing Setinggi 2000 Meter

"Kalender amal berkonsep 'telanjang' sudah lama menjadi tradisi fakultas (kedokteran hewan). Beberapa sekolah lainnya juga kerap menghasilkan kalender serupa. Untuk Dick sendiri, setiap tahunnya kami memang selalu meluncurkan kalender seperti ini," ucap Jara.

Jara juga menceritakan bahwa awalnya ia sempat khawatir orang-orang akan menolak bekerja sama dengan mereka. Namun diluar dugaan, banyak orang justru senang berpartisipasi dalam proyek tersebut.

"Ketika proses pengambilan gambar, banyak orang yang melihat dan bertanya tentang sejauh mana kegiatan amal ini berlangsung. Reaksi publik ternyata cukup positif, aku sangat senang," ucapnya menambahkan.

Sebagai penutup, Jara mengungkapkan respon yang diterimanya dari orang-orang, "Kami menerima banyak feedback positif, tentang bagaimana foto itu bisa membuat orang semakin percaya diri dengan tubuhnya."

Baginya dan teman-teman, selain menghasilkan foto yang indah dan mampu menambah kepercayaan diri seseorang, ia juga orang-orang semakin peduli dengan nasib hewan-hewan terlantar.

Selanjutnya: Berjuang melawan obesitas memang tak mudah. Selain menjaga kondisi kesehatan dengan ketat, kita juga harus melawan cibiran dari orang-orang.

Loading Facebook Comment ...