Ampuh Mengatasi Jerawat, Ini 7 Manfaat Buah Tin!

Ampuh Mengatasi Jerawat, Ini 7 Manfaat Buah Tin!
Manfaat Buah Tin

Buah yang dijuluki "buah surga" ini tak hanya rasanya saja yang enak, ternyata kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Buah tin selain buah yang nikat ternyata juga merupakan buah yang kaya akan gizi, hal ini tak terlepas dari kandungan vitamin, molekul gula, mineral dan sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh seperi protein, zat besi dan kalsium. Buah ini mudah ditemui dikawasan Asia tepatnya di barat yaitu terutama di negara Arab.

Buah yang dijuluki “buah surga” ini dalam sisi ilmiah terbukti memiliki berbagai manfaat dan khasiat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh, lho. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut Woop rangkum manfaat buah tin serta cara mengonsumsinya dengan benar!

Manfaat Buah Tin

1. Sebagai obat peninggi badan

Peninggi badan
Peninggi badan

Ternyata kandungan nutrisi dari buah tin setara dengan kandugan segelas susu. Mengandung kalsium, magnesium dan fosfor, dipercaya mampu meninggikan tinggi badan pada masa pertumbuhan.

2. Mengatasi insomnia

insomnia
insomnia

Kandungan senyawa tryptophannya sangat efektif untuk memberikan rasa tenang, nyaman dan rileks untuk kamu yang mempunyai banyak pemikiran dan membuat cenderung insomnia. Caranya dengan konsumsi buah surga ini dengan teratur.

3. Ampuh menggemukan badan

Menggemukan badan
Menggemukan badan

Bila kamu sulit untuk menggemukan badan, kamu bisa mengonsumsi satu buah tin dan bila ingin lebih efektif ditambah dengan segelas susu. Hal itu dipercaya ampuh untuk menaikan berat badan serta menyehatkan badan.

4. Mencegah penuaan dini

Mencegah penuaan dini
Mencegah penuaan dini

Buah ini juga dipercaya akan membuat awet muda atau mencegah penuaan dini. Kandunga vitaminnya juga akan membuat kulit lebih sehat dan kencang.

Baca juga: 9 Manfaat Baik Buah Zuriat Selain untuk Program Hamil

5. Mengatasi jerawat membandel

Mencegah jerawat membandel
Mengatasi jerawat membandel

Ternyata buah tin mengandung mineral alkali yang mampu mengontrol pH kulit, lho. Kandungan tersebut juga mampu membersihkan kulit pori-pori yang menyumbat, caranya dengan menjadikan masker dimalam hari sebelum tidur. Hal itu ampuh mengatasi jerawat yang membandel pada wajah kamu.

6. Mencegah serangan jantung

Mencegah serangan jantung
Mencegah serangan jantung

Penyakit ini memang penyakit paling mematikan, hal yang memicu serangan jantung adalah kadar natrium yang terlalu tinggi pada tubuh. Hal itu mengakibatkan penyempitan pembuluh darah dan membuat kinerja jantung semakin terbebani. Dengan kandungan senyawa kalium tinggi yang dipunyai oleh buah tin, hal itu akan menjauhkan kamu dari risiko serangan jantung.

7. Mencegah kanker payudara

Mencegah kanker payudara
Mencegah kanker payudara

Serat buah tin terdapat kandungan yang dapat melindungi tubuh terhadap kanker payudara, karena kinerjanya yang membantu pertahanan tubuh untuk menangkal radikal bebas.

Cara Mengonsumsi Buah Tin Dengan Benar