Hanya Gunakan Smartphone! 7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah

Ini 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Mudah dan Praktis
Belajar Bahasa Inggris

Ingin belajar bahasa Inggris dengan waktu yang fleksibel dan gratis? Ini 7 aplikasi yang bisa bantu keahlian berbahasa Inggris!

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang dijadikan bahasa keharusan di seluruh dunia. Pasalnya, dalam kehidupan yang serba modern ini, kita akan terus berhubungan dengan bahasa Inggris. Entah dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia pekerjaan.

Belajar bahasa Inggris kerap kali dilakukan dengan mengikuti sebuah kursus yg diselenggarakan oleh sebuah institut. Namun, di era yang serba digital, kamu dapat belajar bahasa Inggris dengan smartphonemu loh!

Terkait hal tersebut, Woop telah merangkum sejumlah aplikasi yang dapat membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris. Yuk simak dan catat nama aplikasinya!

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone

1. Duolingo

Belajar Bahasa Inggris - Duolingo
Belajar Bahasa Inggris - Duolingo

Duolingo merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang tengah marak digunakan oleh para pengguna smartphone. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu para pemula yang ingin mendalami bahasa Inggris. Dalam aplikasi ini, kamu akan disuguhi oleh pelajaran seputar grammar, vocabulary, dan juga beberapa permainan yang juga berkaitan dengan pembelajaran bahasa Inggris ini.

2. Learn English Grammar ( British Council )

Belajar Bahasa Inggris - Learn English Grammar British Council
Belajar Bahasa Inggris - Learn English Grammar British Council

Jika kamu sudah memahami bahasa Inggris secara umum dan ingin memperbaiki grammar, maka aplikasi ini cocok untuk kamu unduh. Aplikasi ini meningkatkan keahlian kamu dalam menuliskan grammar yang tepat. Kamu akan disuguhi oleh 12 topik grammar dengan 20 topik aktivitas untuk seluruh pelajar dari seluruh tingkatan.

3. English Indonesian Dictionary

Belajar Bahasa Inggris - English Indonesian Dictionary
Belajar Bahasa Inggris - English Indonesian Dictionary

Tidak ingin repot-repot membawa buku berisikan kosa kata yang tebal? Kamu bisa unduh aplikasi kamus ini yang membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris. Di dalamnya, kamu akan diberikan search bar yang dapat memudahkan kamu dalam mencari sebuah kata yang ingin kamu terjemahkan. Selain kata, kamu juga dapat mendengar cara pengucapan kata yang kamu cari di dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan dengan mode offline loh!

Baca juga : Ini Waktu yang Paling Tepat untuk Mempelajari Bahasa Baru

4. Hello Talk ( Get Speaking and Writing Practice with English Speakers )

Belajar Bahasa Inggris - Hello Talk
Belajar Bahasa Inggris - Hello Talk

Jika belajar sendiri terdengar membosankan, aplikasi satu ini bisa bikin belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan. Ya, aplikasi ini mempersilahkan kamu untuk dapat berbincang langsung dengan orang-orang dari seluruh pejuru dunia. Aplikasi ini memiliki fitur panggilan video, suara, pesan, grup, yang juga dapat memudahkan kamu menambah teman online.

5. Grammarly ( Improve Your Writing and Make Fewer Mistakes )

Belajar Bahasa Inggris - Grammarly
Belajar Bahasa Inggris - Grammarly

Aplikasi satu ini sangat berguna untuk kamu yang menggunakan bahasa Inggris dalam dunia kerja. Aplikasi ini membantu mengoreksi grammar yang salah menjadi sebuah kalimat yang tepat. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sering gunakan email untuk berkomunikasi antar perusahaan dengan gaya bahasa Inggris yang formal.

6. Urban Dictionary

Belajar Bahasa Inggris - Urban Dictionary
Belajar Bahasa Inggris - Urban Dictionary

Sama seperti English Indonesian Dictionary, aplikasi ini juga merupakan sebuah kamus online. Bukan hanya sebatas kamus biasa, kamus ini digunakan untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dengan gaya bahasa yang informal. Aplikasi ini memberikan kosa kata yang sering digunakan oleh native speakers. Dengan aplikasi ini kamu akan terdengar layaknya seperti orang dengan native speaker Inggris.

7. BBC Learning English

Belajar Bahasa Inggris - BBC Learning English
Belajar Bahasa Inggris - BBC Learning English

Aplikasi ini merupakan wadah dari pembelajaran segala pelajaran. Di dalamnya terdapat transcripts dan berbagai kuis, dan kamu juga dapat menonton sebuah film dengan subtitle berbasis bahasa Inggris yang dapat memperlancar belajar bahasa Inggris. Juga terdapat konten yang baru di tiap hari kerjanya.

Dengan aplikasi-aplikasi di atas, kamu dapat belajar bahasa Inggris dimana pun dan kapanpun tanpa merogoh kocek. Tentunya sangat membantu untuk kamu yang ingin praktis dan fleksibel, namun tetap ingin belajar bahasa Inggris. Semoga ketujuh aplikasi di atas dapat membantu ya, Woop Ladies. Selamat mencoba!

Selanjutnya:

Belajarlah Agar Tidak Diperbudak oleh Pekerjaan. Gimana Caranya?

Inilah 7 Bahasa Korea Sayang yang Bisa Kamu Coba ke Pasangan

Loading Facebook Comment ...