Sherly Annavita, Millennial yang Berani Sindir Presiden Jokowi

Sherly Annavita, Millennial yang Berani Sindir Presiden Joko
Dok. Instagram @sherlyannavita - Sherly Annavita, Millennial yang Berani Sindir Presiden Jokowi

Sherly Annavita menuai banyak perhatian karena mengkritik Presiden Jokowi soal pemindahan Ibu Kota. Siapa sebenarnya Sherly Annavita?

Rencana pemindahan Ibu Kota negara Indonesia memang sedang menjadi topik hangat untuk dibahas. Namun ternyata tidak semua orang setuju dengan rencana pemindahan tersebut. Salah satunya datang dari perempuan muda bernama Sherly Annavita.

Dok. Instagram @sherlyannavita - Sherly Annavita, Millenial yang Berani Sindir Jokowi
Dok. Instagram @sherlyannavita - Sherly Annavita, Millenial yang Berani Sindir Jokowi

Tadi malam Sherly Annavita berani mengkritik Presiden Joko Widodo—atau Jokowi—atas rencana pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One. Sebagai anak muda, Sherly menyindir gagasan presiden Jokowi akan rencana pemindahan ibu kota tersebut.

Baca: Liu Yifei Dukung Polisi, Film Mulan yang dibintanginya

Di awal pemaparannya, Sherly menyampaikan pandangannya dari perspektif kalangan millennial.

"Sebagaimana kita ketahui pemindahan ibu kota ini bukan wacana baru kata bang Fadli, ini sudah diwacanakan presiden-presiden sebelumnya," ujar Sherly.

Dia melanjutkan, "Namun alasan utama Presiden yang sama-sama kita saksikan di awal program ini setidaknya ada empat hal yang ingin saya highlight, bang Karni. Yang pertama alasannya terkait banjir, macet, polusi, dan perataan tanah. Alasan ini sebenarnya menohok kapasitas Pak Jokowi sendiri dalam memerintah.”

View this post on Instagram

SALAM DARI MASA LALU UNTUK MASA DEPAN • Untuk semua sedih yang pernah kita lewati. Untuk semua luka yang pernah kita rasai. Untuk semua sakit yang pernah kita tangisi. Untuk semua kecewa yang pernah kita alami. Untuk semua tanggapan miring yang pernah kita dapati. Untuk semua masa lalu yang pernah kita sesali. Untuk semua pengorbanan yang pernah kita beri. Untuk semua hal jelek yang pernah kita kutuki Untuk semua ejekan dan hinaan yang pernah kita anggap makanan sehari hari. • Mari katakan, kita siap melangkah dengan diri kita yang baru mulai hari ini. • Kita yang walaupun tersungkur akan tetap berlari kembali. Kita yang walaupun gagal akan tetap mencoba lagi. Kita yang walaupun dihina akan tetap percaya diri. Kita yang walaupun seribu kali terjatuh akan tetap bangkit 1001 kali. Kita yang walaupun ditengah ribuan masalah akan tetap memilih menjadi bagian dari solusi. Kita yang pada akhir perjalanan nanti akan berkata, "aku bangga dengan semua yang telah aku raih, berikan dan lalui. Sebagai pribadi, anak Ibu Pertiwi dan makhluk Illahi. • Vini, vidi vici. • Pain today, pride tomorrow !!! ✊✊ . Yuk REPOST dan MENTION KAWAN-KAWAN TERDEKAT • Terimakasih @1menitsinau . Follow @sherlyannavita dan @sherlyannavita2

A post shared by Sherly Annavita (@sherlyannavita) on

Tidak hanya itu saja, Sherly juga menyinggung program besar Jokoei saat mencalonkan diri sebagai Gubernur hingga menjadi Presiden.

"Karena bukankah salah satu program besar Pak Jokowi mencalonkan diri jadi Gubernur dan menjadi Presiden adalah penanganan semua keruwetan Jakarta yang di dalamnya termasuk banjir, macet, polusi, dan lain-lain. Jadi ketika sekarang beliau menjadikan alasan pindahnya Ibu Kota ini karena macet, banjir, dan polusi seperti yang tadi sama-sama kita dengar. Maka seolah-olah beliau sedang mengonfirmasi kegagalannya dalam memenuhi janji kampanye beliau saat Pilgub bahkan Pilpres," kata Sherly disambut dengan tepuk tangan.

Dok. Instagram @sherlyannavita - Sherly Annavita, Millenial yang Berani Sindir Jokowi
Dok. Instagram @sherlyannavita - Sherly Annavita, Millenial yang Berani Sindir Jokowi

Dikenal sebagai millennial, gadis asal Aceh ini memang memiliki cukup banyak prestasi. Sherly pernah menjadi Duta untuk Indonesia dalam acara ‘International Youth Forum’ di Laguna, Filipina, pada tahun 2012. Dia juga pernah meraih Best Performance pada acara 'International Culture Day' di Filipina, dan di tahun yang sama, dia juga menjadi finalis Dai Muda Antv ‘Accepting Fellowship Homestay (Summer Camp)’ di Australia.

Selain prestasi yang ditorehkan, Sherly juga sering menjadi pembicara diberbagai acara anak muda. Bahkan, Sherly memang dikenal suka memberikan pandangan mengenai kasus-kasus politik hangat. Hal tersebut dituangkan kepada video di akun youtube pribadinya.

Selanjutnya: Sedang mencari liptint? Woop akan memberikanmu review salah satu liptint 'mini' terbaik yaitu Emina Magic Potion. Baca yuk di sini!

Loading Facebook Comment ...