Jangan Sampai Salah Beli! 6 Produk Terbaik Untuk Perawatan Wajah Berjerawat!

6 Produk Terbaik Untuk Perawatan Wajah Berjerawat!
Produk Perawatan Wajah Berjerawat

Buat kamu yang ingin merawat wajahmu agar bebas dari jerawat, simak produk-produknya berikut ini!

Untuk para perempuan tentunya adalah hal yang wajib untuk merawat kulit khususnya bagi yang mempunyai tipe kulit yang rawan berjerawat. Walaupun dalam perawatannya sering kali menguji kesabaran kita karena proses penyembuhannya yang tidak instan dan berbeda-beda hasilnya pada setiap orang.

Dari perawatan wajah berjerawat tentunya produk-produk skincare merupakan peranan penting dalam mempengaruhi hasil untuk merawat wajah kamu. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan bebas dari jerawat kalian juga perlu konsisten dalam perawatannya. Berikut Woop rangkum 6 rangkaian produk holygrail untuk perawatan wajah berjerawat, simak yuk!

Produk Perawatan Wajah Berjerawat

1. Facial Cleanser: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Facial Cleanser: Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Facial Cleanser: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk ini diformulasikan sebagai pembersih wajah pengganti sabun biasa untuk kulit kering, normal, kombinasi, dan berjerawat. Dilansir dari cetaphil.co.id, Cetaphil Gentle Skin Cleanser mempunyai formula yang sederhana dan lembut namun tetap efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit kamu. Keunggulannya yaitu tanpa tambahan pewangi, tidak mengandung busa berlebihan sehingga lembut dan tidak merusak kelembapan alami kulit karena kandungan propylene glycol, dibuat dengan pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit, juga membantu keseimbangan antara kandungan air dan minyak alami pada kulit. Pembersih yang menjadi merek no 1 di Singapura ini adalah pembersih yang juga berformula hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologi sehingga cocok sebagai pembersih untuk kulit sensitif sekalipun. Hal unik dari produk yang pertama kali ditemukan sejak tahun 1947 di Amerika yang masih menggunakan formula seperti 70 tahun yang lalu ini adalah dapat digunakan dengan air dan tanpa air, lho! Ringkas banget.

2. Face Serum: The Ordinary Niacinamide 10% + 1%

Face Serum: The Ordinary Niacinamide 10% + 1%
Face Serum: The Ordinary Niacinamide 10% + 1%

Kandungan di dalam The Ordinary Niacinamide 10% + 1% mengandung Niacinamide atau vitamin B3 mempunyai kegunaan yaitu dapat membantu mengurangi jerawat kamu yang meradang. Kemudian, kandungan Zincnya sebagai antioksidan dan anti inflamasi sehingga dapat mengontrol minyak berlebih, kemerahan di wajah dan mencegah timbulnya jerawat, serta sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Sehingga face serum ini juga membantu menghilangkan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang.

3. Acne Spot Treatment: Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

Acne Spot Treatment: Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream
Acne Spot Treatment: Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

Dikutip dari safiindonesia.com, krim totol anti jerawat ini khusus untuk merawat kulit wajah yang mengandung Mineral Zinc, Habbatus Sauda, Teknologi Oxywhite, serta Absorbent untuk membantu mengurangi sebum dan merawat kulit berjerawat. Dengan penggunaan teratur produk ini mampu menenangkan dan  menyejukkan kulit wajah yang berjerawat, merawat noda bekas jerawat, mengurangi sebum sekaligus mengobati dan merawat kulit yang berjerawat dari kandungan Zinc dan Absorbent. Produk lokal unggulan ini juga berformula ringan yang dihasilkan dari bahan alami dan aman untuk kulit wajah.

Baca juga: Ini 7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

4. Face Moisturizer: Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Face Moisturizer: Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel 
Face Moisturizer: Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel 

Produk pelembab ini berfungsi untuk kulit berjerawat yang mengandung aloe vera, vitamin B5 dan vitamin E, berperan sebagai pelembab alami untuk wajah. Serta, triclosan yang terdapat dalam pelembab Wardah ini bertindak sebagai anti bakteri untuk mengurangi jerawat. Mengandung Zinc Gluconate dan ekstrak witch hazel untuk mengontrol produksi minyak berlebih yang menjadi pemicu timbulnya jerawat. Dan juga diperkaya dengan SPF18 yang mampu melindungi kulit kamu dari radiasi sinar UV.

5. Priming Water: Studio Tropik Balance Priming Water 

Priming Water: Studio Tropik Balance Priming Water 
Priming Water: Studio Tropik Balance Priming Water 

Cocok banget buat kamu yang mempunyai kulit sensitif priming water ini mengandung Aqua, Niacinamide, Zinc PCA, Propylene glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum dan Citric acid. Sehingga dari setiap kandungan diatas memang baik digunakan untuk membantu proses penyembuhan jerawat, menenangkan kulit yang kemerahan, memperbaiki tekstur kulit, dan juga bantu mencerahkan kulit kita. Sedangkan Zinc ini dipakai untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan mengembalikan keseimbangan alami kulit. Keunggunalannya adalah tidak menyebabkan breakout, aman untuk kulit sensitive, tidak mengandung fragrance dan alcohol dan mampu mengontrol minyak hingga 6 jam pada wajah berminyak tapi tetap selalu menyesuaikan kondisi wajahmu ya, Woop Ladies!

6. Deep Cleansing: Deep Cleansing for Sensitive Skin

Deep Cleansing: Deep Cleansing for Sensitive Skin
Deep Cleansing: Deep Cleansing for Sensitive Skin

Merupakan pembersih wajah untuk kulit sensitif atau berjerawat. Bekerja secara lembut untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup. Mengandung moisturizer yang dapat menjaga kelembaban alami kulit. Deep Cleansing for Sensitive Skin memiliki beberapa kandungan bahan alami yang memberikan manfaat untuk kesehatan kulit wajah, yaitu Chamomilla Recutita Flower Extract berfungsi untuk mencegah peradangan kulit, melembutkan tekstur dan mendinginkan kulit yang mengalami alergi. Dan Aloe Vera sebagai moisturizing agent, disinfectant dan mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit wajah serta mengurangi peradangan kulit. Dapat digunakan untuk beberapa jenis kulit seperti kulit kering yang sensitif hingga kulit yang berjerawat dan sering mengalami peradangan (mudah memerah).

Nah, itu dia produk untuk perawatan wajah berjerawat yang dapat bermanfaat buat kamu. Apakah salah satunya ada produk favorit kamu? Selamat mencoba ya, Woop Ladies!